7 HP Pertama dari Brand Legendaris di Dunia Paling Canggih Pada Masanya!

HP atau smartphone yg kamu genggam kini merupakan bukti evolusi teknologi selama puluhan tahun. Penasaran menggunakan HP pertama yg dirilis setiap brand HP legendaris?

Di usia berapakah kamu mempunyai handphone pertamamu? Handphone pertama kali dijual secara dunia pada tahun 1973 menggunakan perusahaan Motorola sebagai produsen pertamanya.

Dulu, jumlah produsen HP bisa dihitung sang jari karena HP merupakan barang yang mahal & langka. Tetapi sekarang hampir semua orang di global dari segala kalangan mempunyai handphone.

HP yg awalnya cuma bisa dipakai buat bertelepon & berkirim SMS sekarang sudah semakin sophisticated jua. Kamu mampu main game, mendengarkan musik, hingga berselancar di internet.

DAFTAR ISI

  • HP Pertama dari Brand Legendaris di Dunia
    • Nokia
    • Apple
    • Blackberry
    • Samsung
    • Motorola
    • Sony Ericsson
    • Xiaomi

7 HP Pertama dari Brand Legendaris pada Dunia

HP sophisticated yang ada pada tanganmu saat ini nggak akan tercipta tanpa adanya riset mendalam & perkembangan teknologi.

Smartphone yang kini memakai layar sentuh, kamera berkualitas tinggi, & sistem operasi terkini merupakan evolusi menurut HP berbobot berat, layar hitam putih, dan antena akbar.

Dalam artikel ini, Jaka mau membahas soal 7 HP pertama yang diciptakan sang merk legendaris di dunia, terutama yg sempat populer pada Indonesia. Check it out!

1. Nokia

1 Db275

Nokia merupakan brand HP paling fenomenal pada era '90-an sampai tahun 2000-an awal. Penghasil dari Finlandia ini merajai pasar HP dunia sampai kejatuhannya pada tahun 2014.

HP pertama protesis Nokia merupakan Mobira Cityman 900 yang dirilis dalam tahun 1987. Tetapi, HP pertama yang dijual secara massal dan memakai nama Nokia adalah Nokia 1011 yg dirilis dalam tahun 1992.

HP jadul ini mempunyai antena yang bisa dipanjangkan buat meningkatkan frekuwensi. Memori Nokia 1011 sangat kecil sehingga hanya bisa menyimpan 99 nomor telepon saja, geng.

2. Apple

2 39f57

Apple mempunyai poly sekali produk. Pada tahun 2007, perusahaan Steve Jobs ini membuat terobosan dengan meluncurkan smartphone pertama mereka, iPhone.

iPhone pertama Apple acapkali diklaim iPhone 2G atau iPhone 1. HP ini juga relatif revolusioner di mana pengoperasiannya memakai Touchscreen pada saat HP lain masih pake stylus atau tombol biasa.

Nggak disangka, iPhone yang dulu sempat diremehkan malah kini sebagai galat satu brand smartphone dengan nilai tertinggi pada global.

3. Blackberry

3 4a35b

Blackberry adalah produk HP dari Kanada yang terkenal dengan tombol fisik QWERTY-nya. HP ini dipopulerkan oleh mantan presiden AS, Barrack Obama dalam kampanye kepresidenan tahun 2008.

Blackberry 850 adalah device pertama mereka yg diperkenalkan pada tahun 1999. Tetapi, device ini hanya mampu dipakai buat mengirim email dan browsing saja.

Device pertama Blackberry yang layak disebut sebagai HP adalah Blackberry 5810. Device ini telah bisa digunakan untuk bertelepon meskipun harus memakai headset.

4. Samsung

4 990af

Samsung ketika ini merupakan raja yg menguasai semua pasar smartphone pada global disusul sang Huawei, Oppo, dan Apple.

Kecanggihan HP Samsung yang kita kenal kini diawali oleh HP pertama mereka, SH-100 yang rilis pertama kali tahun 1988.

SH-100 adalah HP pertama yang dibuat dan dibuat oleh Korea. Sayangnya, HP Samsung zaman itu hanya dapat terjual sekitar seribu hingga 2 ribu unit saja karena kurang terkenal.

5. Motorola

5 88d63

Motorola adalah perusahaan pertama di global yg membangun dan menjual telepon genggam. HP pertama Motorola berjuluk Motorola DynaTAC 8000X.

Dirilis pada tahun 1983, tentunya HP menjadi teknologi paling sophisticated ketika itu. HP ini menunjukkan 30 mnt talktime, standby 6 jam, & dapat menyimpan hingga 30 nomor telepon.

Oleh karenanya, masuk akal saja bila HP ini dijual dengan harga 2639 Pound sterling atau apabila dicocokkan dengan kurs waktu ini menjadi lebih kurang Rp56 juta. Gokil!

6. Sony Ericsson

6 D072e

Ericsson adalah perusahaan handphone berasal Swedia yg sudah memproduksi HP semenjak tahun 1980-an. Pada tahun 2001, Ericsson merger menggunakan Sony karena usaha HP mereka terus menurun.

Upaya tersebut ternyata berhasil, geng. Menggabungkan teknologi Ericsson & penemuan Sony, Sony Ericsson menciptakan seri P800 yang sukses besar .

HP ini memiliki fungsi misalnya PDA hanya saja lebih sophisticated. Layar sentuh berwarna, dukungan memori eksternal, dan kamera belakang bikin HP ini dapat pulang bersaing menggunakan raja pasar ketika itu, Nokia & Motorola.

7. Xiaomi

7 Bf3e5

Meskipun OPPO dan Huawei kini merajai HP China, tetapi kita tetap nggak boleh melupakan jasa Xiaomi. Xiaomi merusakan penghasil HP sophisticated menggunakan harga murah meriah.

Sejalan menggunakan mottonya "Innovation for Everyone", Xiaomi merilis HP canggihnya, Xiaomi Mi 1, dengan harga yg cukup terjangkau pada tahun 2011.

Berbekal Snapdragon S3 dan pengolah grafis Adreno 220, Xiaomi Mi 1 dilepas dengan harga kurang lebih Rp2,3 juta saja. Nggak heran bila HP ini dipesan sebesar 300 ribu unit pada saat 34 jam saja.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang 7 HP pertama menurut merk smartphone legendaris pada dunia. Ada merk yang makin sukses, namun terdapat juga brand yg malah bangkrut.

Sampai jumpa lagi pada artikel Jaka selanjutnya ya, geng!

Masih Ingat HP Nokia Jadul Ini Dulunya HP SULTAN

Comments

Popular posts from this blog

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars Bikin Ceritanya Jadi Gak Nyambung?