7 Film Animasi Paling Aneh yang Bikin Pusing Sampai Dijiplak Christopher Nolan?

Animasi merupakan medium yang penuh menggunakan khayalan gila, geng! Di sini Jaka mau share 7 film animasi paling aneh yang bikin pusing.

Satu hal yg menciptakan film animasi khas merupakan animasi merupakan medium yg mengizinkan pembuatnya buat mewujudkan khayalan tergila mereka.

Contoh paling jelas sanggup kalian lihat pada global anime yg mempunyai banyak kekonyolan sendiri dan kartun anak-anak Spongebob Squarepants yang sangat absurd.

Sayangnya, level kreatifitas yang tidak terbendung ini jua akhirnya melahirkan beberapa film aneh bin ajaib yang agak sulit buat dicerna.

DAFTAR ISI

  • Film Animasi Paling Aneh yang Bikin Pusing
    • Yellow Submarine (1968)
    • Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem (2003)
    • Fantastic Planet (1973)
    • A Town Called Panic (2009)
    • The Congress (2013)
    • Paprika (2006)
    • Belladonna of Sadness (1973)

7 Film Animasi Paling Aneh yg Bikin Pusing

Patahkan stereotip bahwa film animasi itu hanya buat anak-anak lantaran hampir semua film yg Jaka cantumkan pada sini kebanyakan ditargetkan buat orang dewasa.

Film yg Jaka bahas di sini jua nggak terbatas di animasi Hollywood atau anime Jepang saja karena keanehan sanggup datang dari seluruh penjuru dunia, geng!

Buat kalian yg telah penasaran, eksklusif aja simak artikel 7 film animasi paling aneh yg bikin pusing dari Jaka!

1. Yellow Submarine (1968)

Yellow Submarine E43c4

Siapa sih penikmat musik yg nggak kenal menggunakan band legendaris Inggris The Beatles? Selain pada musik, mereka jua aktif di global film loh, misalnya film animasi Yellow Submarine.

Berbeda menggunakan film The Beatles lainnya, Yellow Submarine jauh lebih nyeleneh menggunakan animasi yg terinspirasi sang budaya psikedelik era 60-an menurut pengarah adegan George Dunning.

Film musikal ini menceritakan daratan Pepperland yang diserang oleh pasukan Blue Meanies yang hanya bisa dikalahkan oleh musik, geng!

Tapi kalian nggak usah mempedulikan ceritanya lantaran Yellow Submarine mengandalkan gaya animasi yang kelewat kreatif dan musik berkualitas berdasarkan The Beatles.

dua. Interstella 5555: The 5tory of the 5ecret 5tar 5ystem (2003)

Interstella 5555 0e5fd

Dari namanya yg sulit diketik, kalian seharusnya sudah sanggup menebak keanehan film ini yg merupakan visualiasi berdasarkan album Discovery dari duo asal Perancis, Daft Punk.

Film ini menceritakan kisah sebuah band dari luar angkasa yang diculik oleh sebuah produser musik tapi sejujurnya, cerita dari film ini nggak penting.

Mirip menggunakan Yellow Submarine, film Interstella 5555 menyorot keindahan musik dari Daft Punk & bahkan lebih parah karena di sini nir ada dialog sama sekali.

Untuk membuat film ini, Daft Punk berkolaborasi menggunakan Leiji Matsumoto, pencipta seri anime sci-fi ikonik Space Battleship Captain Yamato dan Space Pirate Captain Harlock.

Cuplikan menurut film ini digunakan menjadi video musik dari lagu Daft Punk yg bersangkutan dan dulu sering banget diputar pada MTV Indonesia, geng!

3. Fantastic Planet (1973)

Fantastic Planet 1cd7c

Dunia film animasi Perancis memang dipenuhi menggunakan film-film surreal tapi mungkin nggak ada yang seaneh film animasi Fantastic Planet berdasarkan sutradara Rene Laloux.

Diangkat berdasarkan novel Oms en serie menurut Stefan Wul, film ini mengisahkan planet Ygam yg dihuni sang spesies alien raksasa bernama Draag.

Di planet tadi, ditunjukkan bahwa insan ditinjau menjadi hewan sang Draag pada mana terdapat beberapa yg dijadikan peliharaan ad interim sisanya dibantai.

Film ini memang mengandung pesan tentang perlakuan kita terhadap hewan dan mempunyai gaya animasi unik & fantastik sinkron judul filmya, geng.

4. A Town Called Panic (2009)

A Town Called Panic 71b03

Satu lagi film animasi Perancis yg aneh adalah A Town Called Panic menurut pengarah adegan Stephane Aubier & Vincent Patar yang mengusung animasi stop-motion.

Diangkat berdasarkan serial televisi berjudul sama, film ini bercerita tentang kisah petualangan tiga mainan plastik, Cowboy, Indian, dan Horse.

Film ini mungkin merupakan hasil yg didapat kalau studio animasi Pixar kebanyakan minum alkohol saat menciptakan Toy Story karena memang sangat nyeleneh.

Mengikuti gaya serial aslinya, film ini mempunyai serangkaian kisah aneh & ndeso yang nir terlalu terhubung akan tetapi dijamin bakal mengocok perut kalian, geng!

5. The Congress (2013)

The Congress 34f5c

Setelah sukses menggunakan film animasi Waltz with Bashir pengarah adegan berasal Israel Ari Folman balik dengan film The Congress yg jauh lebih surreal.

Film yg menggabungkan animasi dan live-action ini menceritakan kisah sebuah global film yang dipenuhi sang pemeran rekayasa digital.

Kalian kenal dengan sosok selebgram digital Thalasya, kan? Nah pada film ini, sosok seperti ini digambarkan telah relatif maju buat bermain di film mereka sendiri.

Di film aneh ini, aktris Robin Wright memerankan dirinya diri menjadi salah satu aktris yang sudah menjual penampilannya buat dijadikan aktris digital, geng.

6. Paprika (2006)

Paprika 1d94d

Film animasi aneh nir akan lengkap tanpa eksistensi mendiang sutradara Satoshi Kon yg pada sini diwakilkan oleh film Paprika.

Paprika menceritakan sebuah global pada mana timbul teknologi yg mengizinkan seorang buat masuk ke alam bawah sadar orang lain.

Film ini mempunyai kemiripan dengan film Inception karena memang sudah banyak yg menganggap Christopher Nolan terinspirasi menurut film ikonik ini.

Seperti film Satoshi Kon lainnya, Paprika bukanlah film yg dibuat buat dimengerti tapi buat dinikmati, terutama menurut visualnya yang sangat memukau.

7. Belladonna of Sadness (1973)

Belladonna Of Sadness Bbd8c

Animasi berkualitas dapat menciptakan sesuatu yg sangat memuakkan menjadi hal yg sangat latif, misalnya pada film Belladonna of Sadness berdasarkan pengarah adegan Eichii Yamamoto.

Film ini menceritakan kisah Jeanne, seorang wanita yang beralih ke ilmu hitam setelah keperawanannya direnggut sang seseorang bangsawan Perancis.

Meskipun Osamu Tezuka ikut membantu pembuatan film ini, film ini tidak selaras jauh menggunakan Astro Boy yg imut, film ini poly mengandung adegan erotik, geng!

Setelah lama menghilang, perusahaan Cinelicious Pics berhasil merestorasi karya ini di tahun 2015 & kini sudah sanggup dinikmati oleh penikmat film di semua global.

Akhir Kata

Itulah, geng, rekomendasi 7 film animasi paling aneh yang bikin pusing berdasarkan Jaka. Jangan salahkan bila kalian dibuat geleng-geleng sang film di atas.

Dunia film animasi memang sangat menarik dan banyak film aneh lainnya yg Jaka nggak sempat masukkan pada sini karena keterbatasan loka dan waktu.

Apakah kalian pernah menonton film di atas? Bagaimana pendapat kalian mengenai keanehannya? Langsung share di kolom komentar ya!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop