Daftar Lengkap HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi HP Kamu Termasuk?

Bulan kemarin, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung beberapa HP. Cek pada daftar HP yg telah nir didukung sang WhatsApp di sini!

Apakah kalian mampu hidup tanpa adanya aplikasi chatting WhatsApp, geng? Jaka kurang tahu bagaimana situasi kalian tapi hampir semua kenalan Jaka memakai aplikasi ini.

Bisa dibilang, aplikasi WhatsApp sekarang sudah dijadikan medium primer bagi Jaka & teman-sahabat Jaka buat berkomunikasi dan sulit bagi Jaka buat hayati tanpa WhatsApp.

Makanya, menggunakan WhatsApp yang mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan buat beberapa HP, kita wajib menyimak berita ini baik-baik, geng!

DAFTAR ISI

  • Daftar HP yang Sudah Tidak Didukung Oleh WhatsApp
    • iPhone 4
    • Semua HP dengn OS Microsoft & Nokia Lumia
    • HP Elite x3
    • Samsung Galaxy S1
    • Google Nexus One

Daftar HP yang Sudah Tidak Didukung Oleh WhatsApp

Berbeda menggunakan layanan lainnya seperti pelaksanaan ojek online yang umumnya mempunyai dukungan yg sangat terbatas, WhatsApp dikenal menjadi pelaksanaan sejuta umat.

HP yang adalah peninggalan jaman Belanda saja umumnya masih sanggup menjalankan aplikasi tadi akan tetapi tampaknya kebaikan WhatsApp pula ada batasnya.

Di bulan Desember 2019, mereka mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mendukung beberapa HP usang, geng!

Saat ini, kondisi buat tetap sanggup menggunakan WhatsApp haruslah MINIMAL menggunkan iOS versi 8 dan Android versi tiga.0 (Honeycomb).

Apakah HP kalian termasuk galat satunya? Kalian bisa langsung cek pada daftar HP yang sudah tidak didukung sang WhatsApp dari Jaka!

1. IPhone 4

IPhone 4 56d3d

Saat pertama kali dirilis pada pertengahan 2010, produk iPhone 4 membawa poly perubahan pada lini iPhone seperti kamera depan yg baru muncul di iPhone.

Sayangnya, iPhone 4 jua nggak bebas berdasarkan kasus dan Apple sampai sempat dituntunt oleh pengguna iPhone 4 atas antena pada HP ini yg poly terkena masalah.

Tetap saja, hal ini nir mengurangi popularitas produk ini & iPhone 4 terus didukung oleh Apple hingga tahun 2014 menggunakan sistem operasi iOS 7, geng.

Sayangnya, bagi kalian yang masih memakai HP ini, kalian harus siap-siap kehilangan WhatsApp lantaran mereka telah mengumumkan akan berhenti mendukung iOS 7.

Untuk kalian pengguna iPhone 4, WhatsApp masih mampu digunakan hingga tanggal 1 Februari 2020 jadi kalian punya waktu beberapa minggu untuk cari penggantinya.

dua. Semua HP dengn OS Microsoft & Nokia Lumia

Lumia 930 6f384

Setelah beberapa tahun mendorong sistem operasi Windows Phone untuk sebagai kompetitor Android dan iOS, Microsoft akhirnya melayangkan bendera putih.

Di tahun 2017, mereka mengumumkan telah menghentikan pengembangan buat Windows Phone & dukungan akan diberhentikan sepenuhnya di bulan Januari 2020, geng.

Makanya, bersamaan menggunakan dicabutnya dukungan berdasarkan Microsoft, WhatsApp jua telah mengumumkan bahwa mereka pula akan ikut mencabut dukungan mereka pada 31 Desember 2019.

Hal ini berarti bagi kalian yg masih menggunakan HP Lumia kerja sama antara Nokia dan Microsoft, kalian sudah tidak sanggup menggunakan pelaksanaan WhatsApp lagi.

Hal ini tentu saja adalah liputan jelek bagi kalian yang memakai HP Lumia terakhir seperti Lumia 950 yg sebenarnya baru dirilis pada tahun 2015 kemudian, geng!

tiga. HP Elite x3

HP Elite X3 262b3

Meskipun Lumia merupakan produk Windows Phone yg paling populer, masih ada juga beberapa produk berkualitas yg memakai sistem operasi tadi, seperti HP Elite x3.

Datang berdasarkan perusahaan HP yg sudah terkenal dari produk laptopnya, HP Elite x3 adalah produk yang dikhususkan buat komunitas profesional, geng.

Dengan memanfaatkan fitur Continuum yg tersedia pada Windows 10 Mobile, HP Elite x3 dapat digunakan sebagai HP & personal komputer pada saat yg bersamaan.

Sayangnya, kegagalan Windows 10 Mobile pada pasaran memaksa Microsoft buat mendukung sistem operasi ini dan WhatsApp sudah nir bisa dipakai lagi pada HP ini.

4. Samsung Galaxy S1

Samsung Galaxy S A9028

Kalau seri Samsung Galaxy S sanggup masuk sekolah, di tahun ini kemungkinan mereka sudah masuk ke kelas 5 berkat umur mereka yg tahun ini telah genap 10 tahun, geng!

Kabarnya, mereka pula akan membawa perubahan besar buat penerus HP ini dengan nama yang loncat dari Samsung Galaxy S10 menjadi Samsung Galaxy S20.

Tapi di sini Jaka mau membahas HP nenek moyangnya yaitu Samsung Galaxy S1 yang sayangnya telah nir lagi sanggup memakai WhatsApp per tanggal 1 Februari 2020.

Hal ini dikarenakan WhatsApp telah tidak lagi mendukung Android 2.Tiga.7 (Gingerbread) & hanya mampu digunakan pada Android tiga.0 (Honeycomb) ke atas.

Yah, mengingat umur HP kentang satu ini yg memang telah kepanjangan, mungkin sudah waktunya HP ini dipensiunkan saja, geng.

lima. Google Nexus One

Google Nexus One 3deaa

Jujur, Jaka senyum-senyum sendiri membaca review Google Nexus One yg poly dipuji atas layarnya yg besar padahal hanya mempunyai layar tiga,7 inci, geng!

HP ini merupakan kolaborasi antara Google dan HTC & kualitasnya berhasil menyaingi produk flagship lainnya pada tahun 2009.

Sekarang, lini produk Nexus sudah digantikan sang lini Pixel yg pula dirancang sang staf yang sama selesainya Google membeli tim desain HTC di tahun 2018.

Sayangnya, meskipun produk ini tiba pribadi berdasarkan Google, HP ini hanya mendapat dukungan software selama satu tahun dan berhenti di Android dua.3.7 (Gingerbread).

Walhasil, sama menggunakan Samsung Galaxy S generasi pertama, HP ini kini sudah nir mampu memakai WhatsApp lagi, geng!

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar HP yang sudah tidak didukung oleh WhatsApp. Nggak cuma HP kentang menurut jaman bahela yang masuk pada sini lantaran terdapat produk menurut tahun 2016 loh.

Makanya, kita sekarang jangan menentukan HP dari spesifikasinya saja lantaran dukungan update aplikasi menurut merk tadi pula penting.

Apakah kalian masih menggunakan HP di atas? Apa kalian keberatan menggunakan menghilangnya dukungan dari WhatsApp? Langsung share pada kolom komentar ya!

Mengejutkan!! 5 daftar Hp terkenal yang Tidak bisa pake whatsapp 2020

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop