Game-ception! 7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lainnya

Saking canggihnya sebuah game, terkadang developer menyelipkan game yang bisa engkau mainkan di dalam game. Bahkan, terdapat yg lebih terkenal dibanding game aslinya

Semakin sophisticated teknologi, semakin sophisticated pula video game yg diciptakan oleh para developer. Mulai dari grafis berkualitas tinggi, plot yg mendalam, sampai gameplay yg semakin kompleks.

Para developer berusaha menyajikan konten-konten terbaik di pada game-nya dengan harapan para player nggak cepat bosan menggunakan game kreasi mereka.

Terkadang, saking niatnya developer pada membuat game, mereka jua membuat kecil game yg diselipkan pada game protesis mereka.

DAFTAR ISI

  • Game Terbaik yg Bisa Kamu Mainkan di Dalam Game Lain,
    • Zork - Call of Duty: Black Ops (2010)
    • Beetle Mania - Super Mario RPG (1996)
    • Game NES - Animal Crossing (2001)
    • Chocobo Racing - Final Fantasy VII (1997)
    • QUB3D - GTA IV (2008) & GTA V (2013)
    • Lost Viking - StarCraft 2: Wings of Liberty (2010)
    • Geometry Wars - Project Gotham Racing Series (2000 - 2009)

7 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan pada Dalam Game Lain,

Game di dalam game memiliki tujuan yang agak unik, geng. Selain menjadi easter eggs, game pada pada game juga bertujuan buat menghibur kamu waktu bosan menuntaskan game tadi.

Mirip menggunakan film Inception (2010) pada mana sang tokoh primer masuk ke pada lapisan demi lapisan mimpi. Bedanya, kamu memainkan karaktermu yang jua bermain game. Game-ception, geng!

Nah, ketujuh game di pada game ini justru sebagai sangat terkenal dan bahkan ada yg dirilis jadi spin-off, lho. Penasaran? Yuk, langsung simak ya, geng!

1. Zork - Call of Duty: Black Ops (2010)

1 0c2c5

Pada awal game Call of Duty: Black Ops, karaktermu yg bernama Mason sedang terikat pada sebuah kursi buat diinterogasi.

Dengan memencet beberapa tombol, kamu sanggup membebaskan Mason dari ikatannya, geng. Nggak cuma itu, kamu sanggup mengontrol Mason buat menyalakan komputer yg ada pada belakangnya.

Dalam komputer tersebut terdapat sebuah game berbasis teks pada mana kamu bisa memberikan perintah melalui keyboard buat memainkan game di pada game bernama Zork tersebut.

2. Beetle Mania - Super Mario RPG (1996)

2 7affc

Super Mario RPG merupakan game petualangan yg dirilis pada konsol SNES dalam tahun 1996. Kamu mampu memainkan karakter tukang ledeng ikonik bernama Mario.

Nah, dalam game tadi, ternyata ada game lainnya. Untuk memainkan game tersebut, kamu harus berbicara dengan Toad pada penginapan Mushroom Kingdom dan membayar 500 koin.

Setelah itu, Mario akan memainkan game tembak-tembakan 2D bernama Beetle Mania pada konsol gameboy miliknya. Wah, kocak banget ya, geng!

3. Game NES - Animal Crossing (2001)

3 Ef340

Animal Crossing merupakan game simulasi yang dirilis di konsol Gamecube dalam tahun 2001 lalu. Game ini memiliki poly banget game yang sanggup kamu mainkan di dalamnya, lho.

Dalam game ini, engkau bisa mengumpulkan total 15 game yang beredar pada semua penjuru desa. Game-nya juga bukan game sembarangan, geng.

Kamu sanggup memainkan 15 judul game konsol NES yang legendaris, seperti Excite Bike & Donkey Kong pada dalam game Animal Crossing. Seru banget, kan?

4. Chocobo Racing - Final Fantasy VII (1997)

4 08a8e

Final Fantasy VII adalah keliru satu game JRPG terbaik yg pernah diciptakan. Gameplay dan grafik yg futuristik dalam zamannya, dan plot & karakter yg mendalam jua menjadi alasannya.

Ternyata, nggak cuma keempat hal tersebut saja yang keren, geng. Di pada game, masih ada sebuah kompetisi balap Chocobo yg bisa diikuti sang karaktermu.

Saking seru dan populernya game ini, Chocobo Racing kemudian dirilis secara independen menjadi spin-off dari franchise Final Fantasy.

5. QUB3D - GTA IV (2008) & GTA V (2013)

5 8d669

Pada peringkat ketiga teratas, terdapat game berjudul QUB3D yg mampu kamu mainkan pada 2 game open world terbaik, yakni GTA IV & GTA V.

QUB3D merupakan permainan yang mampu karaktermu mainkan di mesin arcade yg ada pada pada game GTA IV & GTA V. Mengusung tema retro, QUB3D tetap seru dimainkan, lho.

Pada dasarnya, QUB3D mempunyai gameplay yg seperti menggunakan Tetris. Setidaknya, game ini bakal membuatmu sibuk sehingga nggak membunuh pejalan kaki seenak hati, geng.

6. Lost Viking - StarCraft dua: Wings of Liberty (2010)

6 Bcba3

StarCraft 2: Wings of Liberty merupakan game strategi yang mengusung tema Sci-Fi. Dibutuhkan akal budi dan strategi yg matang untuk memenangkan game ini.

Lantaran membutuhkan berpikir, terkadang game ini menciptakan pemainnya sebagai bosan. Developer memasukkan mini game yang mampu engkau temukan pada pada bar yg ada pada dalam game.

Mini game berjudul Lost Viking tadi mempunyai gameplay tembak-tembakan pesawat klasik yang populer banget di era '80-an. Dijamin bikin pikiranmu fresh lagi, geng!

7. Geometry Wars - Project Gotham Racing Series (2000 - 2009)

7 D867e

Nah, pada posisi pertama daftar game terbaik yang mampu kamu mainkan pada dalam game lain ditempati oleh game bernama Geometry Wars.

Geometry Wars sendiri merupakan game yg awalnya terdapat di dalam game balap mobil berjudul Project Gotham Racing. Meskipun PGR sudah nggak ada, tetapi kecil game-nya justru terdapat.

Saking populernya, Geometry Wars kini sudah dirilis menjadi sebuah game betulan yg telah menelurkan 4 seri, lho. Keren banget nggak, tuh?

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 game terbaik yang bisa kamu mainkan di dalam game lain. Keren-keren banget game-nya ya, geng?

Sampai jumpa pada artikel Jaka lainnya. Jangan lupa buat memberi komentarmu tentang artikel ini ya, geng!

5 Game PlayStation 2 (PS2) Terbaik Pada Masanya

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop