7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Selalu menampilkan sisi indahnya saja, berikut adalah beberapa sisi gelap dari industri K-Pop yg sporadis diketahui sang banyak orang.

K-Pop kini sebagai salah satu kiblat hiburan yg banyak dipuja-puja sang para penggemarnya di seluruh global.

Penampilan para bintangnya yg terlihat glamor, sempurna, & elegan seolah sebagai gambaran betapa menjanjikannya berkarir pada industri hiburan negeri Ginseng itu.

Tapi, siapa sangka bila di pulang meriah dan gemerlapnya dunia K-Pop ternyata menyimpan sejumlah sisi gelap yang jarang diketahui oleh publik.

DAFTAR ISI

  • Sisi Gelap Industri K-Pop
    • Kasus Bunuh Diri K-Pop Idol
    • Kontrak Kerja Ala Budak
    • Teror berdasarkan Sasaeng
    • Isu Pelecehan Seksual
    • Diet Ketat yang Menyiksa
    • Dilarang Pacaran
    • Latihan pada Luar Batas Wajar

Sisi Gelap Industri K-Pop

Dituntut untuk selalu tampil sempurna baik pada depan ataupun di belakang kamera, berikut adalah sisi gelap industri K-Pop yang sporadis diketahui banyak orang.

1. Kasus Bunuh Diri K-Pop Idol

Bunuh Diri Kpop Idol 407b8

Kasus bunuh diri yg sering terjadi di industri K-Pop seolah sebagai keliru satu bukti betapa kelamnya hayati mereka di industri ini.

Tekanan dari aneka macam pihak tak jarang membuat para artis K-Pop mengalami depresi dan menentukan bunuh diri menjadi satu-satunya jalan keluar yang harus ditempuh.

Kasus bunuh diri yang melibatkan K-Pop idol sendiri sudah sangat acapkali terjadi dan yg paling terbaru adalah kematian Sulli yang sempat menghebohkan publik pada Oktober kemudian.

Sulli yg pernah membintangi beberapa judul drama Korea ditemukan meninggal bunuh diri lantaran diduga depresi menggunakan tekanan netizen yg menjadikannya sasaran bully.

Selain Sulli, ada banyak masalah bunuh diri lainnya yg menewaskan para K-Pop idol.

dua. Kontrak Kerja Ala Budak

Kontrak Kerja Af184

Sudah sebagai misteri umum bila industri K-Pop terkenal menggunakan kontrak kerjanya yang sangat terikat dan bahkan justru terlihat seperti pembudakan.

Beberapa aturan yang ada dalam kontrak misalnya misalnya soal latihan ekstra berat, larangan untuk mempunyai pacar, dan masih poly lagi.

Belum lagi soal bagi output profit antara sang idol dan pihak agensi yg dianggap nggak adil.

Selain itu, sejumlah agensi bahkan membatasi hubungan para artisnya dengan dunia luar. Hal ini pernah diungkapkan oleh galat satu mantan anggota girlband Crayon Pop, Way.

Dia menyampaikan peraturan agensi yang sangat ketat bahkan melarang ayahnya buat mengunjungi dirinya pada hari ulang tahun.

tiga. Teror berdasarkan Sasaeng

Teror Sasaeng Ccb93

Buat engkau penggemar K-Pop niscaya telah nggak asing lagi dong dengan kata sasaeng? Sasaeng adalah sebutan bagi para penggemar yang sangat obsesif menggunakan idolanya.

Bukannya mendukung atau menjadi penyemangat idola mereka, kehadiran para sasaeng ini nggak jarang justru dinilai sangat mengganggu.

Hal itu dikarenakan mereka mengidolakan dengan cara yang ekstrim bahkan sampai mengusik kehidupan eksklusif idolanya.

Salah satu member SNSD, Taeyeon, merupakan bintang K-Pop yang pernah mengalami betapa seramnya aksi sasaeng ini.

Penyanyi lagu All About You yg menjadi soundtrack drama Hotel Del Luna ini pernah hampir diculik oleh seseorang pria ketika dirinya sedang beraksi di atas panggung beserta member SNSD lainnya.

Untungnya, aksi menakutkan tersebut berhasil digagalkan oleh anggota SNSD lainnya yaitu Sunny. Waduh serem banget, ya, geng?

4. Isu Pelecehan Seksual

Pelecehan Seksual 38de0

Demi meraih popularitas pada industri hiburan, tak sporadis para artis K-Pop rela menjual dirinya sendiri kepada para petinggi yang bisa melancarkan jalur karirnya.

Yang mengejutkan, tidak sporadis mereka justru dipaksa sang agensi yang menaunginya buat melakukan hubungan seks supaya tetap bisa eksis di industri hiburan.

Hal itu pernah terjadi pada salah satu pemain drama Korea romantis Boys Before Flower, Jang Ja-Yeon sebelum dirinya tetapkan buat mengakhiri hidupnya dalam tahun 2009 silam.

Dari surat yg ditulisnya, dia mengaku dipaksa melakukan interaksi seks dengan 31 orang yg tidak selaras yang rata-homogen merupakan para petinggi manajemen dan agensi.

5. Diet Ketat yang Menyiksa

Diet D2504

Dituntut buat selalu tampil paripurna, para bintang K-Pop tentunya wajib mempunyai tubuh yg ideal mengingat baku kecantikan pada Korea Selatan sendiri sangatlah tinggi.

Oleh karena itu, para K-Pop idol ini umumnya menjalani diet ketat yang sangat menyiksa.

Bukan hanya asupan gizi saja yg wajib diperhatikan, bahkan kabarnya air putih yang masuk ke tubuh mereka pun sangat dikontrol.

Tak sporadis agensi pun turut campur tangan buat mengatur jam makan para bintangnya tersebut.

6. Dilarang Pacaran

Dilarang Pacaran Da5e4

Seperti yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya, pada kontrak kerja umumnya para agensi memberlakukan peraturan yang melarang bintang K-Pop mereka buat menjalin hubungan asmara dengan siapapun.

Bahkan embargo pacaran ini nggak jarang tiba menurut para penggemar mereka sendiri lho, geng.

Menurut sebuah survei salah satu situs kabar Korea yg melibatkan para netizen, mereka melarang idolanya berpacaran lantaran menganggap para K-Pop idol merupakan produk, bukan manusia biasa.

7. Latihan di Luar Batas Wajar

Latihan Berat 59819

Di pulang penampilannya yg rupawan di atas anjung, para K-Pop idol ini rupanya sudah menjalani latihan yg cukup berat layaknya latihan militer.

Bukan hanya berlatih selama satu atau dua jam saja, mereka bahkan harus menjalani latihan sampai belasan jam per harinya.

Latihan tadi bukan hanya sebatas menari saja akan tetapi juga kebugaran tubuh, modelling, akting, dan tentunya menyanyi.

Akhir Kata

Nah, itulah tersebut beberapa sisi gelap industri K-Pop yg sporadis diketahui sang banyak orang, geng.

Jika selama ini kamu hanya melihat yg glamor dan enaknya saja, ternyata terdapat poly perjuangan yg wajib dilakukan oleh para bintang K-Pop.

Susahnya Jadi Artis K-Pop! 10 Sisi Lain Artis Korea Selatan Yang Tak Ingin Diketahui

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop