7 Teknologi Perang Canggih yang Terinspirasi dari Video Game Bisa Bikin Manusia Hidup Abadi?

Kata siapa video game nggak bermanfaat & bikin kecanduan saja? Buktinya, banyak teknologi sophisticated militer yang terinspirasi berdasarkan video game

Beragam jenis game baru yg dirilis pada pasaran merupakan salah satu bukti bahwa jumlah gamer selalu meningkat tiap tahunnya.

Sayangnya, masih poly orang yg berpikiran kalau game memiliki efek yang buruk. Game kekerasan seperti GTA acapkali dianggap sebagai penyebab kasus-kasus penembakan di dunia.

Padahal, game mempunyai banyak sekali manfaat positif, lho. Selain melatih kamu buat bertindak sigap, game juga merangsang otakmu buat bekerja menggunakan lebih baik.

DAFTAR ISI

  • Teknologi Perang Canggih yang Terinspirasi dari Video Game
    • Medpack untuk Mengobati Luka Secara Instan
    • Auto Aim buat Membidik Target Secara Otomatis
    • Granat yang Bisa Diprogram Ledakannya
    • Nyawa Tambahan
    • Power Up buat Meningkatkan Kekuatan Mental
    • Mengontrol Karakter
    • Exoskeleton Suit

7 Teknologi Perang Canggih yang Terinspirasi dari Video Game

Selain memiliki manfaat buat mental kita, game pula terkadang memberi ilham pada orang-orang yang bergerak di bidang industri tertentu.

Salah satunya adalah industri militer yg selalu berupaya membangun alat-alat dan teknologi sophisticated buat pertahanan maupun perang.

Nggak jarang, industri militer terinspirasi berdasarkan video game buat membangun teknologi berdasarkan beberapa judul video game terkenal. Teknologi apa saja ya, geng?

1. Medpack untuk Mengobati Luka Secara Instan

1 D6d52

Ketika engkau bermain game dan karaktermu terluka, umumnya karakter akan menggunakan medpack atau medkit untuk menyembuhkan luka secara instan.

Namun, hal tersebut nir sanggup kita lakukan pada dunia nyata. Luka tembakan tidak akan sembuh apabila cuma diperban dan diberi alkohol.

Joe Landolina menciptakan sebuah gel bernama Vetigel yg berfungsi buat menutup luka yg terbuka & menghentikan luka seketika. Canggih banget ya, geng!

dua. Auto Aim buat Membidik Target Secara Otomatis

2 87af9

Kalau kamu merupakan galat satu player Free Fire, kamu niscaya acapkali berantem sama player PUBG Mobile karena hal ini. Auto aim berfungsi buat membantu player membidik musuh tanpa meleset.

Fitur ini menjadi inspirasi ilmuwan dalam membangun auto aim sungguhan dalam senjata. Sebuah perusahaan bernama Tracking Point membuat senjata dengan fitur yg sama.

Senjata bernama XS1 bakal memberi arahan padamu buat mengarahkan moncong senjata ke arah tertentu. Senjata ini juga telah memperhitungkan jeda dan angin sehingga tembakanmu tidak akan meleset.

3. Granat yang Bisa Diprogram Ledakannya

3 137cf

Kalau engkau pernah main game perang berdasarkan Gears of War series, niscaya engkau sudah familiar dengan programmable grenade, dong?

Beberapa orang ilmuwan mencoba memainkan game ini dan terinspirasi buat menciptakan sebuah pelontar granat menggunakan granat yg bisa diprogram bernama XM-25 Counter Defilade Target Engagement (CDTE).

Granat ini bisa diprogram untuk meledak di udara pada titik yg khusus. Granat ini akan meledak pada atas ketua musuh dan melontarkan peluru shrapnel yg akan membunuh beberapa musuh sekaligus.

4. Nyawa Tambahan

4 B0532

Ketika bermain sebuah game arcade, kamu mempunyai beberapa nyawa yg bakal berkurang jumlahnya bila kamu mangkat pada pada game.

Di dunia nyata, sekali kamu mati, engkau telah nggak bakal hayati lagi. Namun, beberapa ilmuwan global sedang mengembangkan nyawa tambahan dengan memakai android atau robot humanoid.

Data berisi memori, emosi, dan pemikiran insan yg mangkat bakal ditransfer ke pada otak si android. Teknologi ini diklaim sanggup bikin orang hidup kekal meskipun tubuhnya telah mangkat .

lima. Power Up buat Meningkatkan Kekuatan Mental

5 69042

Dalam game FPS berjudul Bioshock, terdapat sebuah item power-up bernama Plasmid yang berfungsi buat memberikan kemampuan telekinesis atau psikokinesis dalam karaktermu.

Di global nyata memang nggak terdapat item seperti itu. Tapi terdapat beberapa obat misalnya Adderal & Ritalin yang terbukti mampu menaikkan konsentrasi & kekuatan mental.

Belum lama ini, ilmuwan juga menemukan obat bernama Modafinil yg bakal membuat engkau kuat selama 40 jam tanpa mengurangi kewaspadaan.

Tetapi Modafinil ketika ini pula diperjualkan buat konsumen buat mengatasi rasa kantuk berlebih ketika pengguna hendak melakukan kegiatan.

6. Mengontrol Karakter

6 Ec2ba

Dalam sebuah video game, kamu mengendalikan bagaimana karaktermu bertindak dan beraktifitas. Namun, peneliti nggak puas dengan kamu yg cuma mengendalikan manusia digital.

Peneliti berdasarkan laboratorium iBionics milik Universitas North Carolina State sudah berhasil bereksperimen buat mengendalikan beberapa kecoak menggunakan personal komputer .

Menurut peneliti, hewan tadi sanggup digunakan insan untuk memasuki celah sempit pada mana musuh bersembunyi. Meskipun terdengar mahal, tikus yg sanggup dikendalikan dijual kurang lebih US$40 saja, geng.

7. Exoskeleton Suit

7 Ff51b

Exoskeleton Suit merupakan sebuah sandang pandai yg diprogram buat menaikkan kemampuan fisik sang pengguna. Mulai dari mencegah cedera, hingga memperkuat tubuh.

Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada game-game action FPS misalnya Crysis series & Halo series. Para peniliti terinspirasi buat membentuk teknologi militer satu ini.

Exoskeleton disebut bisa menaikkan tenaga dan stamina pemakainya secara drastis. Bahkan, alat ini mampu membantu orang yg lumpuh buat berjalan.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 teknologi perang canggih yg terinspirasi dari video game. Hal ini adalah bukti bila video game nggak cuma mengakibatkan kematian saja, geng.

Jangan lupa memberi komentar pada artikel ini ya, geng. Sampai jumpa di artikel Jaka berikutnya!

5 Teknologi Perang Canggih yang Terinspirasi dari Video Game!!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop