Hands On Xiaomi Redmi Note 8 Pro: HP Murah Rasa Flagship

Dengan harga 3 jutaan, Xiaomi Redmi Note 8 Pro terasa seperti handphone flagship. Bagaimana kesan pertama Jaka memegang HP yang satu ini?

Untuk pilihan smartphone murah akan tetapi enggak murahan, produk-produk terkini Xiaomi selalu dinanti. Salah satunya merupakan Redmi Note 8 Pro.

Baru dirilis pada bulan Oktober kemarin. Jaka berkesempatan buat melakukan hands on terhadap smarpthone ini.

Kira-kira, bagaimana kesan pertama Jaka ketika memegang Redmi Note 8 Pro ini? Yuk simak ulasan selengkapnya pada bawah ini!

DAFTAR ISI

  • Redmi Note 8 Pro, Andalah Teranyar berdasarkan Xiaomi
    • Unboxing & Desain Redmi Note 8 Pro
    • Hasil Kamera Redmi Note 8 Pro
    • Harga & Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro, Andalah Teranyar berdasarkan Xiaomi

Redmi Note 8 Pro dirilis bersamaan dengan Redmi Note 8. Perbedaan yang paling mencolok antara 2 HP ini merupakan posisi kamera belakangnya.

Untuk yg versi pro, kamera terletak pada bagian tengah. Untuk yang versi biasa, kamera akan terletak pada sebelah pojok kiri.

Lantaran diberi embel-embel Pro, tentu saja HP ini memiliki beberapa keunggulan lain bahkan saat dibandingkan dengan kompetitor berdasarkan merek lain.

Lantas, bagaimana first impression Jaka dari HP yg satu ini? Sebelumnya, tonton dulu video Mbak JT yang terdapat di bawah ini!

Unboxing & Desain Redmi Note 8 Pro

Pertama, Jaka akan berbagi pengalaman unboxing Redmi Note 8 Pro ini ke kalian, geng. Jaka akan kasih memahami kamu akan bisa apa aja saat membeli produk ini.

Hands On Redmi Note 8 3 98f1c

Di dalam kotaknya, masih ada 1 unit smartphone, kabel USB C, adapter, dan case. Xiaomi tidak menyertakan earphone di dalam kotak ini.

Selain itu, ada SIM card ejector dan kitab pedoman apabila engkau merasa kesulitan buat mengoperasikan HP ini.

Untuk HP-nya sendiri, sama sekali nir timbul kesan murah. Dengan ukuran layar super lebar (6.5 inci) dan notch mini buat kamera depan, HP ini terasa kekinian banget.

Hands On Redmi Note 8 1 53cec

Pada bagian belakang, terdapat empat kamera dan sensor sidik jari yg disusun secara vertikal pada bagian tengah.

Kamera & sidik jari tadi cukup menonjol dari bodi HP sebagai akibatnya Jaka sarankan engkau buat menggunakan case tambahan.

Untuk yg Jaka pegang ini adalah versi warna Mineral Grey. Kekurangan menurut desain belakangnya merupakan sidik jari yg mudah tertempel.

Hands On Redmi Note 8 2 Ea1ca

Untuk bagian atas, masih ada sebuah mic dan sensor. Di bagian kiri terdapat tempat SIM & micro SD. Tombol power & volume terdapat di sebelah kanan.

Nah, buat kamu yang masih acapkali menggunakan earphone berkabel, HP ini masih dilengkapi dengan headphone jack 3.5mm. Di bagian bawah jua terdapat lubang USB C, speaker, dan mic.

Hasil Kamera Redmi Note 8 Pro

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari Redmi Note 8 Pro merupakan kameranya. HP ini dibekali empat kamera belakang dan satu kamera selfie.

Jaka akan bahas kamera belakangnya terlebih dahulu. Mungkin kamu telah seringkali mendengar jikalau HP ini sudah dilengkapi menggunakan lensa 64MP.

Dengan resolusi sebanyak itu, engkau mampu menangkap detail gambar dengan lebih tajam. Tiga kamera lainnya adalah lensa ultrawide, macro camera, dan depth sensor.

Untuk kamera depannya, Redmi Note 8 dilengkapi menggunakan lensa 20MP yg relatif memuaskan buat digunakan ber-selfie ria.

Jaka akan kasih kamu model foto yg diambil melalui perangkat ini!

Hands On Redmi Note 8 4 8472c Foto Kamera Belakang (Obyek Benda) spesial Hands On Redmi Note 8 5 46dd4 Foto Kamera Belakang (Obyek Manusia) Istimewa Hands On Redmi Note 8 6 B6890 Foto Kamera Depan Istimewa Hands On Redmi Note 8 4 8472c Hands On Redmi Note 8 5 46dd4 Hands On Redmi Note 8 6 B6890

Salah satu fitur menarik dari Redmi Note 8 Pro merupakan fitur filter Sky yg dimiliki. Dengan fitur ini, langit Jakarta yang penuh polusi sanggup berubah sebagai cerah!

Hands On Redmi Note 8 8 455d3 Hands On Redmi Note 8 7 45f94

Harga & Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Tidak hanya kamera, Redmi Note 8 Pro juga mempunyai keunggulan pada bidang lain. Dapur pacunya dibekali menggunakan Mediatek Helio G90GR dan GPU Mali-G76 MC4.

Di Indonesia sendiri, HP ini hadir dengan 2 varian, yakni versi 6GB/64GB yg dijual dengan harga Rp2.999.000 & versi 6GB/128GB yg dibanderol Rp3.399.000.

Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, mampu engkau lihat melalui tabel pada bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Dimensi 161.4 x 76.4 x 8.8 mm
Bobot 200 gr
Layar IPS LCD capacitive touchscreen
6.53 inci 1080 x 2340 piksel (19.5:9)
Chipset Mediatek Helio G90T (12nm)
Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
MIUI 10
RAM 6GB
Memori Internal 64/128GB
microSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Kamera Belakang 64 MP, f/1.9, 26mm (wide)
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
dua MP, f/2.4 (dedicated macro camera)
2 MP, f/2.4, depth sensor
Kamera Depan 20 MP, f/2.0
Baterai Non-removable Li-Po 4500 mAh
Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur USB Type-C, fingerprint
Warna Black, Red, Blue, White, Deep Sea Blue
Tanggal Rilis September 2019

Akhir Kata

Itulah tadi hands on berdasarkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Dengan harga yg ditawarkan & spesifikasi yg diberikan, HP ini menjadi pilihan menarik yg sayang untuk dilewatkan.

Desainnya oke, kameranya cakep banget, performa kencang, & layarnya lebar. Jaka akan mengulas HP ini lebih dalam pada artikel review yang akan tiba.

Kalau menurutmu gimana, geng? Tulis pada kolom komentar, ya!

Hape Ajib Rasa Flagship | Cuma 2 Jutaan!!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop