7 Tipe Game Favorit Wibu yang Paling Sering Dimainkan Mencari Waifu Idaman!

Kamu bertanya-tanya gak sih para wibu itu paling suka main game apa? Jaka punya 7 tipe game yang paling disukai sang mereka!

Bermain game adalah kegiatan yg disukai oleh poly orang dari berbagai kalangan, termasuk wibu yg hobi nonton anime & identik dengan bau bawang.

Jenis game yg dimainkan pun cukup beragam & spesifik. Biasanya, game yang mereka mainkan memilki keterkaitan menggunakan dunia animasi Jepang.

Oleh karenanya, kali ini Jaka akan kasih kamu tentang tujuh tipe game favorit wibu yg paling acapkali dimainkan. Benarkah banyak unsur dewasanya?

DAFTAR ISI

  • Tipe Game Favorit Wibu
    • Role-playing Game
    • Fighting
    • Casual
    • Tipe Game Wibu Lainnya . . .

Tipe Game Favorit Wibu

Seperti yang sudah pernah Jaka bahas dalam artikel sebelumnya, wibu merupakan kata yg merujuk kepada orang-orang yang terobsesi menggunakan Jepang secara hiperbola.

Hanya saja, kata ini mengalami pergeseran makna sebagai akibatnya merujuk kepada orang-orang yang senang menonton anime.

Tidak hanya jenis tontonan, game yang mereka mainkan pun sebagai patokan buat melabeli seseorang menjadi wibu. Hal ini masuk akal, mengingat banyak sekali game yg bertemakan anime.

Pada artikel kali ini, Jaka akan kasih beberapa genre game yg sering dimainkan oleh para wibu berdasarkan riset yang telah Jaka lakukan. Apa saja?

1. Role-playing Game

Tipe Game Favorit Wibu 1 73bf5Sumber foto: YouTube

Genre Role-playing Game alias RPG memang sangat cocok dengan anime. Bahkan, hal ini menciptakan munculnya aliran game baru bernama Japanese RPG atau disingkat sebagai JRPG.

Cerita yang epik, permasalahan intens, & animasi indah menciptakan anime menunjukkan bahan sempurna buat membuat game RPG.

Biasanya, game JRPG mempunyai jalan cerita yg kompleks, karakter yang telah siap digunakan (nir perlu menciptakan karakter sendiri), sampai animasi yg sebagai ciri khas anime.

Contoh Game: Final Fantasy, Hounkai Impact 3, Pokemon Fire Red

2. Fighting

Tipe Game Favorit Wibu 2 72a87 Sumber foto: YouTube

apabila disuruh menyebutkan anime bergenre action, niscaya kamu mampu menjelaskan poly sekali. Mulai berdasarkan Dragon Ball, Naruto, One Piece, sampai My Hero Academia.

Apalagi, anime action dikenal karena popularitasnya yg tinggi. Oleh karena itu, masuk akal bila banyak developer game menciptakan game fighting berdasarkan anime.

Dengan demikian, para penggemar mampu memainkan karakter-karakter anime favoritnya dan menggunakan jurus andalannya.

Contoh Game: Dragon Ball Z Fighter, Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm, Jump Force

tiga. Casual

Tipe Game Favorit Wibu 3 77841Sumber foto: Video Game Music

Buat engkau yang belum memahami, game casual adalah game yang menargetkan pasar yg seluas-luasnya dan sanggup dimainkan segala usia.

Umumnya, game-game ini mempunyai gameplay yang sederhana dengan anggaran yang nir menciptakan kepala pusing.

Game bertemakan anime poly yg mengambil genre ini. Kita mampu memainkannya kapan saja tanpa harus terbebani sasaran yang harus dicapai.

Contoh Game: Dress Up Diary, Girl Group Inc: Love Idol, Moe Girl Cafe

Tipe Game Wibu Lainnya . . .

4. Card Game

Tipe Game Favorit Wibu 4 6981bSumber foto: Pokemon

Permainan kartu merupakan genre lain yg tak jarang menggunakan tema anime. Apalagi, poly anime yang pula mengangkat tema duel kartu seperti Yu-Gi-Oh!

Pada game ini, kita akan dipaksa menguras otak buat bisa menyusun taktik dan mengalahkan versus memakai dek yang sudah kita susun.

Kita juga wajib bisa mengumpulkan kartu-kartu yang didapatkan berdasarkan banyak sekali kesempatan. Semakin majemuk kartu yang kita dapatkan, semakin besar kesempatan buat mengalahkan versus.

Contoh Game: Yu-Gi-Oh! Duel Links, Pokemon Trading Card Game Online, Duel Master

lima. Music

Tipe Game Favorit Wibu 5 F9802Sumber foto: Amino Apps

Anime selalu memiliki soundtrack yang catchy & lezat buat didengar. Maka menurut itu, masuk akal apabila banyak game bertemakan musik yang menggunakan soundtrack tadi.

Yang seringkali adalah permainan ritme pada mana kita harus menggunakan jari-jari kita buat menekan tombol-tombol yg ada di layar tepat ketika.

Apalagi, umumnya kita akan ditemani sang karakter anime cantik waktu memainkannya, sehingga para wibu akan merasa betah waktu memainkan genre game ini.

Contoh Game: Osu!, BanG Dream! Girls Band Party, Love Live! School Idol Festival

6. Visual Novel

Tipe Game Favorit Wibu 6 3f1bf Sumber foto: PlayStation

Genre game novel visual adalah tipe game interaktif di mana kita akan menampilkan cerita novel dalam bentuk gambar statis.

Kebanyakan, animasi yg masih ada pada genre game ini berbentuk anime. Gambar tadi dilengkapi dengan kotak obrolan yg membicarakan narasi karakter.

Biasanya, kita akan menjadi keliru satu karakter pada game tadi & harus membuat keputusan-keputusan yang memengaruhi jalan cerita.

Salah satu game visual novel yg paling populer adalah Clannad, yg jua diangkat menjadi sebuah anime.

Contoh Game: Clannad, Love Spice, Phoenix Wright: Ace Attorney

7. Dating Simulation

Tipe Game Favorit Wibu 7 Ed048Sumber foto: Google Play

Untuk engkau para wibu yg masih jomblo, jenis game dating simulation kentara cocok buat kamu. Bagaimana tidak, engkau akan berpura-pura mempunyai kekasih meskipun tidak sama dimensi.

Tentu saja dibutuhkan perjuangan buat mendapatkannya. Biasanya, permainan aliran ini akan dipadukan menggunakan genre visual novel.

Genre game ini umumnya pula dilengkapi dengan statistik yg mencerminkan skill pemain. Kalau engkau ingin punya pacar 2D, engkau harus mencapai statistik tertentu.

Contoh Game: Dream Girlfriend, Doki Doki Literature Club!, Dream Boyfriend: Astral Days

BONUS: Puzzle

Tipe Game Favorit Wibu 8 849f3Sumber foto: Steam

Nah, kalau yang satu ini agak berbahaya lantaran mengandung unsur dewasa, geng! Biasanya, game-game ini tersedia di Steam.

Sebenarnya genre gamenya sendiri hanya puzzle biasa misalnya game asah otak pada biasanya. Akan tetapi, banyak sekali unsur seksualitasnya yang bahaya buat dipandang!

Biasanya, para gambar perempuan anime seksi tadi dijadikan sebagai pancingan agar wibu mau memainkan game ini. Jika tidak, kemungkinan hanya sedikit orang yg akan main.

Oleh karena itu, Jaka enggak akan kasih engkau model game yg bergenre ini!

Akhir Kata

Itulah beberapa tipe game yg senang dimainkan oleh para wibu. Beberapa game tersebut bisa menciptakan ketagihan, sebagai akibatnya wibu makin betah buat tinggal di kamarnya.

Walaupun begitu, game-game tadi sebenarnya mampu dimainkan oleh siapa saja, enggak wajib sebagai wibu terlebih dahulu.

Apalagi, poly game-game bertemakan anime yang sayang banget bila enggak pernah kita coba minimal satu kali seumur hidup.

Kalau favoritmu genre game yg mana nih, bu? Tulis di kolom komentar, ya!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop