5 Film Korea yang Gak Bakal Kuat Kamu Tonton Bikin Perut Mual!

Siapa bilang film Korea cuma identik sama kisah-kisah romantis? Ada banyak film Korea yg enggak bakal bertenaga engkau tonton hingga habis!

Korea Selatan enggak cuma populer dengan musik K-Pop atau drama-drama romantisnya, geng. Ada banyak pula film-film berkualitas yang layak untuk kamu tonton.

Mungkin engkau menebak bahwa kebanyakan aliran film Korea merupakan drama atau romance. Padahal, ada poly film mengerikan yg bakal bikin engkau ketakutan.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa rekomendasi film Korea yg enggak bakal engkau tonton!

DAFTAR ISI

  • Film Korea Paling Bikin Mual
    • Old Boy
    • Sympathy for Mr. Vengeance
    • Lady Vengeance
    • I Saw the Devil
    • The Chaser

Film Korea Paling Bikin Mual

Mungkin film-film yg ada pada bawah ini tidak semengerikan film-film gore semacam Saw & Final Destination.

Walaupun begitu, film Korea ini bisa menyajikan cerita yg menegangkan dan sinematografi yg sanggup membuatmu nir sanggup tidur dengan nyenyak.

Ada banyak adegan kekerasan & plot twist, namun bisa menunjukkan potret kehidupan yang dekat menggunakan kita.

Dilansir menurut berbagai asal, inilah beberapa film Korea yg enggak bakalan bertenaga engkau tonton!

1. Old Boy

Film Korea Enggak Kuat Kamu Tonton 1 62867Sumber foto: Mental Floss

Film pertama yang ada pada daftar ini merupakan Old Boy yg rilis dalam tahun 2003. Tidak hanya menegangkan, film ini dianggap sebagai salah satu film Korea terbaik sepanjang masa.

Ceritanya, terdapat seorang laki-laki bernama Oh Dae-su (Choi Min-sik) yang diangkut oleh polisi lantaran mabuk-mabukan.

Ia segera dibebaskan sesudah temannya membayar uang jaminan. Hanya saja, tiba-datang ia diculik sang orang tidak dikenal & dikurung pada sebuah kamar.

Berapa usang beliau dikurung? Lima belas tahun! Sepanjang pengurungannya, dia tak pernah memahami mengapa ia hingga dikurung sampai dia hampir gila.

Kemalangannya belum berakhir saat mengetahui istrinya mangkat melalui televisi. Ia pun bertekad buat balas dendam bila berhasil keluar dari loka tersebut.

Adegan brutalnya mungkin nir terlalu banyak, tapi plot-twist yg dimiliki sahih-sahih bakal bikin kamu kepikiran seharian, geng! Apalagi kalau kamu mengetahui kenapa Dae-su dikurung selama itu.

Fakta menarik, film ini diangkat berdasarkan manga Jepang menggunakan judul yg sama!

dua. Sympathy for Mr. Vengeance

Film Korea Enggak Kuat Kamu Tonton 2 32e24Sumber foto: IMDb

Film Sympathy for Mr. Vengeance disutradari sang Park Chan-wook, sama seperti film Old Boy. Memang, kedua film tadi masuk ke dalam Vengeance Trilogy.

Dirilis satu tahun sebelum film Old Boy, film ini jua menyajikan tema balas dendam yg berdarah-darah & bakal bikin engkau mual.

Adalah Ryu (Shin Ha-kyun), seseorang pria bisu yang harus merawat adiknya lantaran penyakit ginjal yg diderita.

Semakin usang, kondisi adiknya semakin jelek sebagai akibatnya harus dilakukan operasi. Ryu ingin menyumbangkan ginjalnya, akan tetapi sayang miliknya nir cocok.

Ryu pun mengambil jalan pintas. Ia pulang ke pasar gelap organ tubuh untuk membeli ginjal. Sayang, uangnya kurang sehingga ia harus menyerahkan ginjalnya juga.

Bukannya menerima uang, dia justru ditipu sebagai akibatnya beliau kehilangan ginjal & uangnya tanpa mendapatkan apapun.

Bingung mendapatkan uang dari mana, pacarnya Yeon Mi (Bae Doo-na) mengusulkan buat menculik anak bos yang telah memecat Ryu.

Keputusan ekstrem ini ternyata membawa konsekuensi yg amat berat untuk Ryu.

tiga. Lady Vengeance

Film Korea Enggak Kuat Kamu Tonton 3 Bbd32 Sumber foto: KPBS

Lady Vengeance merupakan epilog dari Vengeance Trilogy setelah film Old Boy & Sympathy for Mr. Vengeance.

Sebagai film trilogi terbaik, sebenarnya ketiga film ini tidak memiliki keterkaitan satu sama lain. Akan namun, semuanya mengusung tema balas dendam yg sadis.

Seluruh kendali pada film ini dilakukan sang Lee Geum-ja (Lee Yeong-ae), seseorang mantan narapidana yg dieksekusi selama 13 tahun buat kejahatan yang tidak pernah dilakukannya.

Tuduhan yang menciptakan dia dipenjara merupakan menculik & membunuh seseorang anak berusia 6 tahun. Selama di dalam penjara, ia tak jarang berbuat baik dengan napi lainnya.

Ia melakukannya bukan tanpa alasan, lantaran dia berharap mereka semua akan membantunya balas dendam pada pelaku pembunuhan sebenarnya.

Sedikit spoiler sedikit buat kamu, dalam akhirnya Geum-ja berhasil melakukan balas dendam. Tapi ia nir sendirian, ada banyak orang yang ikut membalas dendam kepada pelaku sebenarnya!

Kalau kamu penggemar dark jokes, film ini bakal engkau suka . Apabila dibandingkan dengan dua film lain, kesadisan pada film ini terbilang paling ringan meskipun permanen akan bikin kamu stres!

4. I Saw the Devil

Film Korea Enggak Kuat Kamu Tonton 4 4611e Sumber foto: Film

Kalau kamu penggemar film gore yg brutal dan penuh darah, Jaka saranin kamu buat nonton film Korea yang berjudul I Saw the Devil yang satu ini.

Walaupun begitu, film ini bisa menampilkan kekejaman tersebut sedemikian rupa sebagai akibatnya masih sanggup dinikmati.

Cerita berawal waktu seseorang pembunuh berantai bernama Gyeong Chul Jang (Choi Min-sik) membunuh kekasih seseorang agen bernama Soo Hyun Kim (Lee Byung-hun).

Apalagi, kekasihnya tadi mangkat mengenaskan karena tubuhnya dimutilasi oleh oleh pembunuh. Hyun Kim pun bertekad buat membalas dendam.

Lantaran banyaknya adegan sadis, Jaka saranin kamu buat enggak makan atau nyemil saat nonton film ini. Pasti bakal mual!

5. The Chaser

Film Korea Enggak Kuat Kamu Tonton 5 06f47Sumber foto: Letterboxd

Film terakhir yg terdapat di daftar ini adalah The Chaser. Sama seperti empat film sebelumnya, film ini pula penuh menggunakan konflik menegangkan & visual sadis yg penuh darah.

Cerita berpusat pada seseorang mantan polisi bernama Eom Jong Hoo (Kim Yoon-seok) yang telah beralih profesi menjadi germo sesudah dipecat.

Bisnis tadi berjalan lancar, sampai beberapa gadis yg ia kirim buat menemui pelanggan mendadak hilang satu persatu.

Joong-ho pun curiga terdapat yang berniat menculik gadis-gadisnya dan hal tersebut berpotensi mengganggu bisnisnya. Kecurigaanya merujuk dalam satu orang yaitu Je Yeong-min (Ha Jung-woo)

Setelah Kim Mi-jin (Seo Yeong-hee) juga menghilang, Joo Hoo akhirnya tetapkan buat mulai melakukan pencarian secara berfokus.

Film ini adalah debut berdasarkan sutradara Na Hong-jin & berhasil menerima poly penghargaan.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi film Korea yang kemungkinkan besar enggak bakalan engkau berani tonton. Kalau ternyata Jaka keliru, berarti kamu hebat.

Ada rekomendasi film Korea lain yg enggak kalah menegangkan? Tulis pada kolom komentar, ya!

DIJAMIN PASTI MUAL, 5 Makanan Paling Menjijikkan di Dunia, Di Indonesia Juga ADA

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop