7 Film Animasi Pixar Terbaik Jauh Lebih Bagus dari Buatan Disney?

Dunia animasi komputer nggak akan sama tanpa adanya Pixar, geng! Di sini, Jaka ingin membahas 7 film animasi Pixar terbaik.

Jaka konfiden, poly berdasarkan kalian yang berpendapat bahwa kontribusi terbesar berdasarkan mendiang Steve Jobs adalah melalui beragam inovasi yg telah dilakukan sang perusahaannya, Apple.

Tapi, Jobs juga memiliki kontribusi besar pada dunia film, geng, menjadi investor terbesar di masa-masa awal Pixar pada akhir tahun 80-an.

Sekarang, Pixar telah dipercaya sebagai galat satu studio film terbaik di dunia dan film mereka selalu ditunggu-tunggu sang khalayak luas.

DAFTAR ISI

  • Film Animasi Pixar Terbaik
    • Toy Story tiga (2010)
    • Wall-E (2008)
    • Coco (2017)
    • The Incredibles (2004)
    • Up (2009)
    • Finding Nemo (2003)
    • Ratatouille (2007)

7 Film Animasi Pixar Terbaik

Sejak debut mereka pada tahun 1995 menggunakan film Toy Story, Pixar hingga dtk ini sudah menciptakan total 21 film, dan semuanya adalah film animasi.

Dari 21 film tersebut, 9 film berhasil memenangkan Piala Oscar untuk Film Animasi Terbaik jadi kualitas karya mereka telah nggak perlu diragukan lagi.

Sedikit tambahan, semua film Pixar itu diproduksi pada bawah naungan Disney sebelum akhirnya Pixar dibeli sang Disney di tahun 2006 tapi Disney nir terlibat secara kreatif, geng.

Nah, di kesempatan ini, Jaka ingin membahas 7 film animasi Pixar terbaik. Perlu dicatat, buat kepentingan variasi, di sini Jaka hanya akan memilih 1 film berdasarkan tiap seri saja.

1. Toy Story tiga (2010)

Toy Story 3 Ba5cc

Jujur, geng, semua film berdasarkan seri Toy Story pantas masuk pada daftar ini akan tetapi sesudah melalui masalah yang sangat berkepanjangan, pilihan Jaka akhirnya jatuh ke Toy Story tiga.

Dari awal, film Toy Story tiga memang ditulis menjadi film yang melankolis yang menerangkan jikalau proses pendewasaan itu selalu diikuti dengan perubahan-perubahan yang memang sulit.

Banyak banget momen emosional di sini misalnya adegan pada tempat pembakaran sampah dan di titik puncak film waktu Andy menyumbangkan Woody dkk ke Bonnie.

Secara objektif, mungkin Toy Story 3 bukan film Pixar terbaik, akan tetapi nggak sanggup dipungkiri jika film ini adalah film Pixar yg paling menyentuh hati.

dua. Wall-E (2008)

Wall E 52cf2

Banyak yg bilang bila Up memiliki adegan pembuka terbaik di sejarah film Pixar tapi dari Jaka, Wall-E pula punya adegan pembuka yg nggak kalah ciamik.

Meskipun memiliki karakter utama sepasang robot dan cerita yang disampaikan menggunakan obrolan minim, film ini berhasil menampakan jiwa dan esensi humanis yang merupakan inti dari seni perfilman.

Agak ironis memang kalau karakter Wall-E dan Eve berhasil menunjukkan sifat dan ciri kemanusiaan yang acapkali menghilang dari saudara-saudari kita.

Dari seluruh film Pixar, Wall-E seringkali dianggap sebagai karya mereka yg paling 'nyeni' dan sampai kini sering dianggap menjadi galat satu film terbaik sepanjang masa.

tiga. Coco (2017)

Coco C8c27

Biasanya, musik berkualitas identik menggunakan film animasi menurut Disney tapi film Coco berhasil memberitahuakn jikalau Pixar pula mampu menciptakan film bertema musik, geng!

Film Coco menceritakan kisah Miguel yang harus mengarungi alam baka buat bertemu menggunakan kakek buyutnya agar beliau bisa kembali ke kehidupan nyata.

Selain dengan tema musik yg menjadi penekanan, film ini pula sarat menggunakan visual dan budaya Meksiko yg sangat kental.

Terlebih lagi, film ini juga memiliki pesan yg mendalam pada mana kematian itu nggak harus menjadi hal yang tidak baik, geng, dan adalah bagian berdasarkan hidup secara holistik.

4. The Incredibles (2004)

The Incredibles F4dee

Agak ironis melihat Marvel yg berulang kali gagal mengadaptasi kisah keluarga superhero Fantastic Four ke film sementara Pixar langsung sukses lewat film The Incredibles.

The Incredibles menceritakan kisah superhero keluarga Parr yg wajib hayati sebagai keluarga normal selesainya pemerintah melarang mereka beraksi menjadi superhero.

Salah bila menyebut The Incredibles sebagai film superhero biasa karena film ini juga mengangkat tema masalah pernikahan & krisis paruh baya yang jarang banget ditemui pada film animasi.

Selain itu, perkara pertanggung jawaban superhero yang nantinya ada di film MCU Captain America: Civil War jua sudah lebih dulu dibahas pada sini.

lima. Up (2009)

Up 406b7

Seperti yang sudah Jaka sebutkan sebelumnya, geng, film Up banyak mendapat pujian berkat adegan pembukanya yg menggambarkan kisah percintaan antara Carl & Ellie.

Bertekad buat memenuhi virtual mereka untuk mengunjungi Paradise Falls, Carl akhirnya menerbangkan rumahnya memakai balon ditemani sang seorang anak Pramuka bernama Russell.

Di petualangannya, Carl dan Russell juga akhirnya ditemani oleh anjing kocak, Dug, yg sanggup bicara melalui kalung khas pada lehernya.

Seperti Toy Story tiga, Up mempunyai poly elemen melankolis yg ditunjukkan pada karakter Carl yang masih berduka & baru sanggup melepaskan kematian Ellie menggunakan donasi karakter lainnya.

6. Finding Nemo (2003)

Finding Nemo Bc221

Pixar memang paling mampu menciptakan sederetan karakter pendukung yang memorable & buktinya mampu dipandang di film Finding Nemo.

Selain karakter utama Nemo, Marlin, & Dory, petualangan Marlin & Dory pada mencari anaknya, Nemo, penuh dengan hewan-fauna yg nggak mampu dilupakan, geng.

Dari kawanan Tank Gang yang ditemui sang Nemo & kawanan hiu vegetarian yang ditemui Marlin & Dory, poly banget karakter menarik di film ini.

Tapi memang nilai jual utama berdasarkan film ini adalah latarnya, karena Finding Nemo berhasil menggambarkan kehidupan bawah bahari yg sangat ciamik.

7. Ratatouille (2007)

Ratatouille 82944

Apakah kita punya hak buat mencegah seseorang dalam mencoba menggapai impian mereka? Pesan praktis itulah yg dicoba diangkat di film Ratatouille menurut Pixar, geng.

Sebagai seekor tikus, Remy memang nggak cocok menjadi chef, akan tetapi dengan bantuan Linguini, Remy akhirnya mendapat kesempatan buat mencoba bakatnya pada Perancis.

Selain mengandung pesan bahwa kita nggak boleh menilai orang hanya menurut penampilan, Pixar jua secara nir langsung mengomentari dunia kritikus melalui karakter Anton Ego.

Melalui karakter tersebut, Pixar seakan-akan mengatakan kalau kritik itu seharusnya didasari oleh rasa cinta dan hormat mereka terhadap seni & bukan buat menjatuhkan seniman.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 film animasi Pixar terbaik dari Jaka. Kalau misalnya film favorit kalian nggak keluar pada sini, itu lantaran perbedaan sudut pandang, bukan karena benar atau galat.

Seperti yg Jaka telah sebutkan sebelumnya, film Pixar itu memang hampir semuanya berkualitas & Jaka sendiri mengalami sedikit kesulitan pada menentukan 7 film pada atas.

Bagaimana pendapat kalian mengenai pilihan Jaka? Apakah cocok dengan daftar film Pixar terbaik dari kalian? Share di kolom komentar ya!

Ada Adam Farrel pengisi suara film Good Dinosaur versi Indonesia [Dahsyat] [26 Nov 2015]

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop