7 Fitur Tersembunyi di iOS 13 yang Tidak Orang Sadari Android Mana Punya!

Kamu pengguna hp iPhone dengan sistem operasi iOS 13? Cobain deh beberapa fitur tersembunyi iOS 13 berikut ini.

Nggak berselang usang sehabis jajaran smartphone iPhone 11 Series diperkenalkan, Apple akhirnya merilis iOS 13 menjadi versi terkini sistem operasi mereka bagi para pengguna iPhone dan iPad.

Pembaharuan yg dibawa oleh iOS 13 ini pun tentu saja menarik perhatian publik terutama para Apple user mengingat terdapat banyak sekali fitur baru yg disematkan pada dalamnya.

Menariknya, iOS 13 ini jua memperlihatkan beberapa fitur tersembunyi yg bahkan nggak dimiliki sang HP-HP menggunakan sistem operasi Android lho.

Mau memahami apa saja? Yuk, simak artikel selengkpanya ini dia!

DAFTAR ISI

  • Fitur Tersembunyi iOS 13
    • Cegah Panggilan dari Nomor Tak Dikenal
    • Memilih Folder Penyimpanan Screenshot
    • Sinkronisasi Lirik Lagu pada Apple Music
    • Fitur Tersembunyi iOS 13 Lainnya...

Fitur Tersembunyi iOS 13

Bukan cuma menjanjikan performa lebih cepat & responsif saja, iOS 13 jua semakin menarik perhatian kala pembaharuan ini menunjukkan sejumlah fitur tersembunyi pada dalamnya.

Nah, berikut merupakan beberapa fitur tersembunyi iOS 13 yg menarik buat kamu coba, geng.

1. Cegah Panggilan menurut Nomor Tak Dikenal

Panggilan Spam Ios 13 Custom 20f05Sumber foto: Apple Support

Sudah merasa lelah menggunakan segala panggilan telepon berdasarkan angka-angka nggak dikenal? Bosan menggunakan teror telepon menurut telemarketer yg nggak ada habisnya? Kalau gitu kamu harus banget memahami fitur tersembunyi iOS 13 satu ini.

Seolah paham betul menggunakan perseteruan yang sering dihadapi oleh para penggunanya, Apple akhirnya resmi menghadirkan fitur bernama "Heningkan Nomor Tak Dikenal" pada iOS 13.

Sesuai menggunakan namanya, fitur ini akan mencegah panggilan dari nomor yg nggak dikenal dengan cara memblokir angka telepon yg belum pernah melakukan kontak atau nir pernah tersimpan pada daftar kontak.

Meskipun begitu, panggilan akan permanen dikirim ke pesan suara & akan ditampilkan dalam daftar panggilan terbaru.

Fitur baru iOS 13 ini sendiri biasa kamu aktifkan menggunakan cara masuk Settings > Telepon > Heningkan Nomor Tak Dikenal.

2. Memilih Folder Penyimpanan Screenshot

Screenshot Iphone 11 Pro Manual Custom 572e7 Sumber foto: iPhone 11 Pro Manual

apabila di HP Android semua file screenshot akan tersimpan secara otomatis di dalam folder screenshot itu sendiri, maka iOS 13 menawarkan keleluasaan bagi penggunanya buat menentukan folder lain buat menyimpan file tersebut.

Bahkan, engkau sanggup menyimpannya di dalam File App di mana hal itu memungkinkan engkau buat menentukan penyimpanan lokal atau cloud.

Hal tadi sanggup engkau lakukan dengan cara menentukan opsi preview sesaat selesainya mengambil screenshot, lalu pilih Done. Selanjtunya, kamu pilih opsi Save to Files dan tentukan pada mana file screenshot akan disimpan.

3. Sinkronisasi Lirik Lagu pada Apple Music

Lirik Lagu Apple Music Custom 9dd02 Sumber foto: Apple Support

Sama halnya seperti smartphone, musik pula sebagai galat satu hal yg tidak bisa dipisahkan berdasarkan kehidupan insan.

Mendengarkan musik seolah telah sebagai kegiatan rutin yang harus dilakukan setiap harinya.

Bahkan, saat ini terdapat banyak sekali aplikasi musik baru bermunculan yg menawarkan aneka macam fitur unggulan eksklusif termasuk fitur buat menampilkan lirik lagu.

Fitur itulah yg kini ditawarkan sang Apple lewat iOS 13 mereka, geng. Dengan menggunakan aplikasi pemutar musik Apple Music, sekarang kamu bisa mendengarkan lagu sekaligus membaca liriknya.

Apple Music akan mensinkronisasi lirik lagu secara real-time yang tentunya masih jarang ditemukan di aplikasi pemutar musik bawaan HP Android.

Untuk menikmati fitur ini, engkau hanya perlu memilih ikon hidangan callout di bagian pojok kiri bawah waktu lagu sedang diputar.

Tetapi, sayangnya lirik tersebut nggak tersedia buat semua lagu, geng.

Fitur Tersembunyi iOS 13 Lainnya...

4. Mode Low Data

Low Data Custom 1023f Sumber foto: Apple Support

Cuma punya kuota internet terbatas akan tetapi mau tetap terhubung dengan global maya? Dengan mode Low Data yg dihadirkan di iOS 13 ini, sekarang kamu sanggup berhemat penggunaan koneksi internet pada perangkat iPhone.

Mode Low Data sendiri berfungsi buat membantu pelaksanaan pada perangkat iOS mengurangi penggunaan data jaringan mereka pada latar belakang.

Sesuai dengan tujuannya yaitu buat menghemat penggunaan koneksi internet, maka terdapat beberapa hal yang akan dihadapi sang penggunanya ketika fitur ini diaktifkan.

Misalnya saja kualitas konten streaming yang akan berkurang, layanan sinkronisasi iCloud yg akan berhenti ad interim, pelaksanaan pihak ketiga yang akan berhenti memakai koneksi internet ketika tidak digunakan, dan lain-lain.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu pulang ke sajian Pengaturan > Seluler > Data Seluler > Mode Data Rendah.

5. Undo Gesture

Undo Gesture 9to5Mac Custom D397fSumber foto: 9to5Mac

Buat kamu pengguna perangkat Apple iPad niscaya sudah nggak asing lagi dong dengan fitur Shake to Undo yang sangat membantu sekali penggunanya?

Selain tersedia pada tablet iPad, fitur ini jua mampu engkau temukan di perangkat HP iPhone. Tapi kamu tahu nggak, sih, jika ternayata fitur ini sanggup dilakukan menggunakan alternatif yg lebih gampang pada pembaharuan iOS 13 lho.

Hal itu bisa dilakukan dengan cara memakai gesture tap 3 jari pada bagian keyboard. Kamu dapat menggeser ke kiri buat undo, sementara ke kanan untuk redo.

Selain itu, kamu jua mampu melakukan double-tapping 3 jari untuk melakukan fungsi serupa. Tetapi, untuk gesture ini maka nantinya akan ada badges undo atau redo pada permukaan layar.

6. Optimalisasi Baterai

Optimalisasi Baterai MakeMac Custom 18c3cSumber foto: MakeMac

Fitur tersembunyi lainnya yang tersedia di iOS 13 yaitu fitur optimalisasi baterai yg bisa menjaga kualitas baterai jadi lebih tahan lama .

Jenis baterai Lithium-ion yg digunakan pada HP iPhone sendiri memang dikenal relatif sensitif terhadap arus listrik waktu proses pengisian daya.

Bahkan, tingkat sensitifitasnya tersebut akan semakin tinggi waktu daya baterai akan penuh.

Fitur ini sendiri pada dasarnya akan menjaga kualitas arus listrik yg masuk ke baterai HP iPhone. Di mana fitur ini memungkinkan iPhone buat mengisi daya dengan cepat sampai nomor 80%.

Sementara, untuk mengisi penuh sisa daya baterainya sampai 100%, maka pengisian akan berjalan dalam kecepatan normal.

7. Penambahan Lampiran ke Acara pada Kalender

Lampiran Kalender 58e0aSumber foto: Apple Support

Khawatir kelupaan acara penting? Kalau gitu kamu wajib memakai fitur tersembunyi iOS 13 satu ini, geng!

Fitur ini sendiri memungkinkan kamu untuk dapat menambahkan dokumen lampiran ke acara di aplikasi Kalender kamu.

Kamu sanggup menikmati fitur ini dengan cara memilih ikon hidangan (+) di pojok kanan atas, lalu pilih opsi "Add Attachment".

Akhir Kata

Nah, itulah tersebut beberapa fitur tersembunyi iOS 13 yg wajib engkau coba kini pula, geng.

Bukan hanya berguna, fitur-fitur di atas jua terlihat keren karena hanya tersedia secara ekslusif di perangkat iPhone.

Kalau kamu telah pernah coba fitur yg mana, geng?

Fitur Tersembunyi di iOS 13 yang Tidak Orang Sadari #generasimilenial

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop