5 Alasan Kenapa Memori Internal 64 GB Gak Cukup di 2020 Bikin HP Lemot?

5 alasan kenapa kapasitas penyimpanan 64GB nggak lagi relatif buat memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone.

Perkembangan teknologi yg diadaptasi di smartphone makin berkembang setiap harinya. Hal ini disebabkan lantaran kebutuhan pengguna smartphone yang semakin poly dan kompleks.

Untuk mendukung kinerja handphone buat menjalankan pelaksanaan tertentu yg engkau butuhkan, spesifikasi hardware yg mempuni jadi hal yang krusial banget termasuk kapasitas penyimpanan.

iPhone 11 masih menggunakan memori internal 64GB tanpa dukungan memori eksternal. Apakah ruang penyimpanan yang hanya 64GB masih layak pada 2020?

> DAFTAR ISI
  • Alasan Kenapa Kamu Butuh Storage Lebih menurut 64GB
    • Updates Aplikasi dan OS, Sedikit akan tetapi Sering
    • Download Musik & Video, Ketika Streaming Nggak Cukup
    • Ukuran File Foto & Video yg Besar, Nggak Bisa Bebas Jeprat-Jepret
    • Kapasitas Game yang Semakin Besar, Gamers Butuh Ruang Lebih
    • Penggunaan Secara Professional Butuh Banyak Space

lima Alasan Kenapa Kamu Butuh Storage Lebih dari 64GB

Buat menjalankan aplikasi di smartphone, engkau perlu mendownloadnya terlebih dahulu dan tentunya itu butuh space tersendiri.

Ukuran aplikasi juga semakin lama sebagai semakin akbar. Bukan cuma buat si aplikasi itu aja tapi juga buat merekam history dan nyimpen data hasil olahan aplikasi tadi.

Kalian pula harus mengalokasikan space kosong pada HP kalian lantaran HP kalian bakalan cenderung buat lemot waktu space kosong di HP kalian cuma sedikit.

Berapa sih kapasitas penyimpanan yg ideal? Kenapa 64GB yang acapkali sebagai opsi penyimpanan terendah yg ditawarkan orisinil pabrik smartphone udah nggak relevan? Yuk simak penjelasan detailnya sama-sama.

1. Updates Aplikasi & OS, Sedikit akan tetapi Sering

Azarrising Com 026ceSumber foto: azarrising.Com

Para developer seringkali mengupdate aplikasi yang mereka kembangkan buat mengatasi bug dan pula buat menambahkan fitur eksklusif agar selalu relevan menggunakan penggunanya.

Beberapa aplikasi bahkan menjadi nggak sanggup diakses jikalau engkau belum update ke versi terkini dari aplikasi tadi.

OS yang kalian pake pada smartphone kalian juga seringkali menerima update bahkan sampai 1GB lebih.

Meskipun update pelaksanaan hanya memerlukan beberapa MB saja, frekuensi update yang relatif tinggi & jumlah aplikasi yg poly pada akhirnya membutuhkan jumlah penyimpanan yang banyak juga.

Untuk kalian yang punya banyak sekali macam pelaksanaan, kalian mesti memperhitungkan faktor update waktu memilih kapasitas penyimpanan yg sinkron dan 64GB mungkin nggak relatif.

Untuk casual user yg cuma meng-install pelaksanaan yang penting-krusial aja pada HP kalian 64GB masih sanggup menjadi pilihan yang wajar.

dua. Download Musik dan Video, Ketika Streaming Nggak Cukup

Coastaustin Com 93bdfSumber foto: coastaustin.Com

Aplikasi streaming musik dan video sebagai jenis aplikasi yg relatif populer belakangan ini. Aplikasi ini menunjukkan opsi buat menghemat kapasitas penyimpanan smartphone kalian.

Opsi streaming ini memang terdengar misalnya opsi yang menawan, namun dalam syarat eksklusif opsi ini jauh menurut ideal.

Ketika kalian mau perjalanan memakai pesawat & ingin mendengarkan musik atau menonton film favorit kalian, akhirnya harus download jua.

Belum lagi waktu kalian ingin berhemat kuota internet, kalian dalam akhirnya harus menyimpan arsip musik dan film favorit pada smartphone.

Satu file musik mampu ukuran sampai 10 MB dan saat kalian ingin menyimpan semua lagu favorit yg ingin kalian dengarkan suatu saat diperlukan kapasitas penyimpanan sampai bergiga-giga.

Tidak jauh berbeda dengan film. Satu film saja mampu ukuran lebih dari 1 GB & buat movie mania yang pingin menyimpan film favorit mereka di smartphone kebayang berapa banyak space yang diharapkan.

Kalau kalian music atau movie mania yg pingin hemat kuota, 64GB nggak bakalan cukup.

tiga. Ukuran File Foto & Video yg Besar, Nggak Bisa Bebas Jeprat-Jepret

Digitaltrends Com 1aefaSumber foto: digitaltrends.Com

Teknologi kamera handphone yg semakin berkembang membuat berukuran file foto & video yang diambil dari kamera smartphone sebagai semakin besar .

Satu foto yang bener-bener banyak detailnya bisa berukuran sampai lebih dari 10 MB. Buat kalian yang senang banget foto-foto bakal butuh banget space yg banyak.

Belum lagi buat yg suka merekam momen khas, satu video menggunakan kualitas HD membutuhkan space ratusan MB bahkan sampai 1 GB lebih.

Yang acapkali foto-foto & videoan, kalian nggak bakalan puas menggunakan 64GB. Bukti nyatanya adalah sekarang sudah terdapat HP menggunakan kamera 108MP pada pasaran.

4. Kapasitas Game yang Semakin Besar, Gamers Butuh Ruang Lebih

Gamespace Com 2efc8Sumber foto: gamespace.Com

Mobile game mengalami perkembangan yang sangat pesat di berbagai aspek. Salah satu aspek paling krusial yang berkembang adalah visual.

Semakin indah visual suatu game maka semakin banyak kapasitas penyimpanan yg diperlukan. Mobile game yang mendukung HD graphic membutuhkan penyimpanan hingga beberapa giga.

Game juga sering menambahkan expansion dan updates yang sekalinya update mampu hingga 1 GB lebih.

Buat kalian yg salah satu tujuan buat beli smartphone agar bisa main aneka macam macam game, kalian bakalan butuh extra space.

Kalian para gamers jua mesti memperhitungkan space kosong di smartphone kalian supaya pas kalian main game nggak nge lag.

5. Penggunaan Secara Professional Butuh Banyak Space

Mouthymoney Co Uk 2554aSumber foto: mouthymoney.Co.Uk

Untuk kalian para professional yg memakai handphonenya buat kebutuhan pekerjaan, kapasitas penyimpanan yang ekstra besar bakal jadi kebutuhan yg penting.

Untuk professional pekerja kantoran yg tak jarang menyimpan bahan presentasi, spreadsheet, & dokumen eksklusif kapasitas penyimpanan yg akbar mungkin nggak terlalu krusial lantaran ukuran filenya yang kecil.

Hal ini tidak sama buat para pekerja kreatif professional yang seringkali berkutat dengan foto dan video. Kapasitas penyimpanan ekstra akbar jadi bahan pertimbangan yg penting pada memilih handphone.

Dengan kualitas kamera handphone yang semakin baik, banyak videografer & influencer yang seringkali memakai handphonenya buat merogoh foto atau merekam video.

Kapasitas penyimpanan yang besar bakalan ngebantu banget buat kalian yang seperti ini karena kalian akan jauh lebih leluasa pada menyimpan foto dan video kalian di HP tanpa wajib memindahkannya ke media lain terlalu seringkali.

Akhir Kata

Itu beliau beberapa alasan kenapa kapasitas penyimpanan 64GB dalam beberapa kasus udah nggak relatif lagi.

Kapasitas penyimpanan yg dibutuhkan setiap orang memang berbeda-beda, maka dari itu kalian wajib jeli nih, geng ketika milih kapasitas penyimpanan yg paling sinkron pas beli handphone.

Cara Menambah RAM Android Oppo Tanpa Root/ Aplikasi

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop