5 Alasan Kenapa Game Mobile Pertama Kali Dirilis di China

Sering kesal gara-gara game favoritmu usang dirilis? Ternyata banyak alasan kenapa banyak developer merilis game mobile mereka pertama kali pada China loh.

Mobile game menjadi galat satu aliran game yg berkembang paling pesat akhir-akhir ini.

Semakin berkembangnya spesifikasi smartphone dan kualitas jaringan yg membaik sebagai faktor pendorong berkembangnya aliran game ini.

Para developer mobile game berlomba-lomba untuk menciptakan game yg paling diminati oleh khalayak umum dan memasarkan ke aneka macam negara keliru satunya China.

DAFTAR ISI

  • Alasan Kenapa China Jadi Negara Pertama Tempat Rilisnya Game Mobile
    • Ada Ratusan Juta Gamer & Masih Akan Bertambah
    • Pasar Game Mobile yang Terus Berkembang
    • Mayoritas Gamer Bermain Game Mobile
    • Rutin Melakukan Pembelian Item (In-App Purchase)
    • Perkembangan eSports yg Sangat Pesat

Alasan Kenapa China Jadi Negara Pertama Tempat Rilisnya Game Mobile

China merupakan negara dengan populasi penduduk paling poly di seluruh global dan sebagai pasar potensial buat banyak sekali macam produk termasuk game.

Memiliki sistem pemerintahan yang populer strict nggak menciptakan para developer game mobile menghindari negara ini dalam memasarkan produknya.

Apa sih alasannya adalah China sebagai negara pertama tempat dirilisnya game mobile? Berikut beberapa alasannya adalah.

1. Ada Ratusan Juta Gamer & Masih Akan Bertambah

Interaksyon Com E8571Sumber foto: interaksyon.Com

Jumlah pemain yg banyak menciptakan China menjadi negara yg ideal untuk meriset apakah suatu game akan diterima dengan baik atau nir.

Bukan sebatas potensi revenue yg diberikan para pemain ini, para developer jua sanggup menerima berbagai macam masukan terhadap game protesis mereka.

Riset pasar adalah hal yg penting buat memilih apakah suatu game berhasil atau nir. Jumlah partisipan yg poly & beragam akan memberikan data yg lebih akurat terhadap sebuah riset.

Jumlah pemain game mobile di China diprediksi bertambah sampai 728 juta orang pada tahun 2023.

2. Pasar Game Mobile yang Terus Berkembang

Sensortower Com B20dfSumber foto: sensortower.Com

Proses pelolosan lisensi game yg cukup sulit yang diterapkan China nggak menghalangi game mobile buat berkembang.

China menerapkan proses sensor yg cukup ketat dimana semua game yg dipasarkan di China harus sinkron menggunakan tradisi yg berkembang pada sana.

Seperti yg terjadi dalam PUBG Mobile versi China, Game for Peace yg mengalami poly perombakan, misalnya unsur tembakan & darah yg dibuat lebih ramah, geng.

Meskipun begitu pendaftar mobile game yang terus bertambah mengalahkan kerumitan proses lisensi yang diterapkan China ini.

Dibandingkan menggunakan tahun kemudian, pasar game mobile pada China berkembang sebesar 28,9 % & masih terus bertambah.

3. Mayoritas Gamer Bermain Game Mobile

Gamesradar Com F4e73Sumber foto: gamesradar.Com

Pada umumnya gamer memiliki konsol favorit tersendiri dan tidak berminat buat memainkan game pada konsol lainnya.

Gamer di China selain memainkan konsol favoritnya, 95% menurut mereka juga bermain game pada smartphone-nya.

Fakta ini menjadikan China memiliki komposisi pasar yang ideal buat mobile game. Para pengembang mobile game bisa berbagi game yang paling sinkron dengan pangsa pasar secara umum.

Data yg mereka dapatkan sanggup sebagai acuan buat merilis game yang sukses di negara ini buat memasarkan game tadi ke negara lainnya.

4. Rutin Melakukan Pembelian Item (In-App Purchase)

Dorkadia Com 2ecddSumber foto: dorkadia.Com

Sumber penghasilan game mobile yang paling akbar merupakan in game transaction. Sistem ini memungkinkan pemain buat melakukan transaksi buat banyak sekali macam keperluan game dengan uang real.

Game mobile yang sukses wajib menerapkan sistem yang membuat para pemainnya tertarik buat membelanjakan uang yang mereka punya buat keperluan game.

Dengan jumlah pemain game mobile yg melakukan in game transaction terhitung sangat banyak, para developer sanggup membuatkan game dengan sistem in game transaction paling ideal.

Jikalau mereka gagal menyebarkan sistem in game transaction yg berhasil di negara ini, secara teori sistem ini pun akan gagal di negara lain.

Sebanyak 40% pemain mobile game pada China melakukan in game transaction. Jumlah ini terbilang jumlah yang sangat akbar mengingat jumalah pemain mobile game yang sangat poly pada negara ini.

5. Perkembangan eSports yg Sangat Pesat

Bluemoongame Com A3de1 Sumber foto: bluemoongame.Com

eSports merupakan keliru satu komponen yang paling penting buat mempertahankan kelangsungan hidup suatu game. ESports membuat suatu tujuan buat dicapai oleh para pemain game.

Menjadi yang terbaik dalam memainkan sebuah game & sebagai idola orang banyak sebagai daya tarik tersendiri bagi para professional player. Hal ini diwujudkan melalui eSports.

Bukan hanya buat pemain professional, eSports jua menciptakan & mempertahankan minat para pemain casual yang setiap hari memainkan game eksklusif untuk hiburan.

eSports membuat komunitas seperti komunitas pecinta olahraga tertentu. Selama terdapat ajang buat bersaing, suatu olahraga nir akan mangkat begitu juga eSports.

Dengan perkembangan eSports untuk mobile game yg luar biasa pesat pada China mengakibatkan negeri ini menjadi loka ideal bagi perkembangan mobile games.

Di tahun 2018 mobile game eSports pada China mendapatkan laba sebanyak lima,6 miliar USD atau sekitar Rp. 78 triliun. Angka ini diprediksi semakin tinggi sebagai 10,6 miliar USD atau kurang lebih Rp. 14,8 triliun.

Akhir Kata

Itu dia alasan kenapa mobile games dirilis duluan di China. Karakteristik negara ini memang unik dan sangat mendukung buat membuatkan mobile game.

Disclaimer: Angka & data yg digunakan di artikel ini dihasilkan dari situs GlobeNewswire & RESEARCH AND MARKETS.

Fortnite Android Update Spek HP Minimum Untuk Memainkan Fortnite Mobile Android

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop