5 Macam Modus Penipuan di Twitter Jangan Sampai Tertipu!

Masih aktif bermain Twitter? Yuk, kenali beberapa modus penipuan yg sering muncul di media umum satu ini!

Bukan cuma media sosial Instagram atau Facebook, Twitter juga masih sebagai salah satu medsos yg cukup digemari sang poly orang.

Terlebih menggunakan adanya sejumlah pembaruan fitur yg disematkan di pada media sosial buatan Jack Dorsey cs ini pula semakin membuat Twitter seru buat dimainkan.

Tapi, engkau jua perlu berhati-hati, geng! Soalnya waktu ini terdapat poly perkara penipuan yang masih ada di banyak sekali media sosial termasuk Twitter.

DAFTAR ISI

  • Macam-Macam Modus Penipuan di Twitter
    • Penipuan "Twitter Please Do Your Magic"
    • Penipuan BO "Booking Out"
    • Modus Kisah Haru Oknum Ojol
    • Jual Barang Elektronik Sitaan Bea Cukai
    • Penipuan Online Shop

Macam-Macam Modus Penipuan di Twitter

Tentunya nggak mau dong jikalau kegiatan engkau di media sosial justru berujung penyesalan karena jadi korban penipuan?

Nah, untuk menghindari hal itu berikut Jaka jelaskan beberapa modus penipuan di Twitter yang perlu kamu waspadai.

1. Penipuan "Twitter Please Do Your Magic"

Twitter Do Your Magic 06ce4

Buat kamu pengguna Twitter pasti sudah nggak asing lagi dong dengan menggunakan kalimat "Twitter Please Do Your Magic"?

Ya, kalimat ini belakangan ramai diperbincangkan pada media umum Twitter & umumnya dipakai sang mereka yang membutuhkan donasi.

Mulai berdasarkan bantuan penggalangan dana, menjual barang atau jasa, sampai ke hal yang sebenarnya nggak terlalu krusial seperti misalnya minta editin foto.

Sayang, hal ini rupanya tak jarang dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan simpati netizen buat melakukan tindak penipuan berkedok "Twitter Please Do Your Magic".

Salah satunya adalah perkara penipuan yg dilakukan oleh akun Twitter @/yenyenui9 yang mengaku sedang membutuhkan pekerjaan & berujung dalam anugerah nomor rekening miliknya dengan asa ada netizen yg iba dengan kondisinya.

Dia juga melampirkan foto kondisi tempat usaha peninggalan ayahnya yg mengaku akan disita oleh bank, pula syarat ibunya yang tengah dirawat di tempat tinggal sakit.

Padahal kenyataannya, dari orang yang mengetahui loka usaha tersebut sang bapak masih dalam kondisi sehat dan oleh bunda masih tak jarang jalan lewat depan rumahnya.

dua. Penipuan BO "Booking Out"

Penipuan Bo Twitter 190dc

Kasus prostitusi online rupanya sekarang telah merambah jua hingga ke media sosial Twitter.

Tak jarang tren prostitusi online via Twitter ini pula dimanfaatkan sang sejumlah oknum buat mencari keuntungan eksklusif.

Biasanya akun-akun Twitter ini akan menyamar menjadi 'bisyar' alias wanita bisa dibayar dan akan memasang tarif tertentu pada para korbannya.

Tak hanya itu, mereka pula akan meminta uang DP menggunakan nominal eksklusif menjadi pertanda BO alias booking out.

Tetapi, sehabis para lelaki hidung belang tadi mengirim sejumlah uang DP yang telah disepakati, para bisyar ini akan langsung memblokir akun Twitter calon pelanggannya dan hilang tanpa jejak.

Waduh, jangan pakai media umum kamu buat hal-hal yg nggak berfaedah, ya, geng!

3. Modus Kisah Haru Oknum Ojol

Ojol E1e61

Mampu mengembangkan keterangan secara cepat, media umum sebagai medium yg poly dipilih untuk membagikan kisah haru seorang yang dipercaya membutuhkan bantuan.

Hal itu pula yang dilakukan sang galat satu pengguna Twitter dengan akun @kirekswata, di mana kisah harunya mengenai seorang oknum driver ojol menjadi viral di Twitter.

Dalam cuitannya tadi, @kirekswasta menceritakan pengalaman haru yg didapatnya ketika menggunakan jasa driver ojol lewat galat satu aplikasi ojek online.

Di mana driver yang bernama Hamdan tadi mengaku bahwa sang istri tengah sakit hingga dia rela nir pulang demi mendapat dana tambahan buat porto pengobatan istrinya.

Rupanya, cerita yg dibagikan sang @kirekswasta mengenai driver Hamdan ini pula pernah dialami oleh penumpang lainnya. Bahkan, Hamdan juga kabarnya tidak segan mengirim pesan WhatsApp kepada pelanggan & menaruh nomor rekening.

Seolah muak dengan tingkah Hamdan, akun @yukeeofn pun akhirnya membongkar seluruh kebohongannya.

Pasalnya, @yukeeofn yg jua ternyata pernah menerima Hamdan menjadi driver ojolnya justru mengatakan jikalau istri menurut driver tadi telah mangkat setelah sebelumnya sakit.

4. Jual Barang Elektronik Sitaan Bea Cukai

Bea Cukai 5d765

Jual barang elektonik dengan harga murah? Pasti menggiurkan dong, geng? Tapi, kamu wajib hati-hati nih!

Pasalnya, media sosial khususnya Twiiter kini bukan lagi menjadi medium komunikasi atau curhatan ABG labil saja, akan tetapi pula buat melancarkan tindak penipuan.

Salah satunya merupakan modus penipuan jualan barang elektro hasil sitaan bea cukai menggunakan harga miring yg nggak lumrah.

Tapi, begitu korban mentransfer sejumlah uang, oknum penipu akan meminta uang tambahan dengan alasan buat biaya gudang.

Tak hanya itu, nggak sporadis penjual barang elektro murah ini juga mengaku-ngaku bekerja pada bea cukai demi meyakinkan calon korbannya.

Modus penipuan ini pun akhirnya dibongkar oleh salah satu akun bernama @triatmojo yg adalah pegawai bea cukai orisinil.

Lewat cuitannya di Twitter, @triatmojo mengungkapkan beberapa modus penipuan yg mengatasnamakan instansi bea cukai yang wajib diwaspadai oleh netizen.

5. Penipuan Online Shop

Online Shop 89d66

Senang berbelanja online di media umum Twitter? Sebaiknya mulai menurut sekarang kamu lebih berhati-hati lagi deh, geng.

Soalnya nggak jarang online shop yg berkeliaran di media umum itu dikelola sang para penipu yang mencoba mencari laba menggunakan cara yang sahih.

Bukan hanya dilakukan sang pemilik online shop saja, oknum pembeli juga acapkali menggunakan bukti pembayaran palsu buat mengakali penjual.

Ya, walaupun hal itu hanya dilakukan sang segelintir oknum saja, tapi nggak ada salahnya buat selalu waspada dan berhati-hati.

Lagi jua ketika ini sudah poly pelaksanaan jual beli online terpercaya yang bisa engkau manfaatkan buat membeli barang-barang yang diharapkan, yang tentunya jauh lebih kondusif.

Akhir Kata

Nah, itulah tersebut beberapa modus penipuan yg sering ditemukan pada media sosial Twitter, geng.

Buat kamu yang masih aktif bermain di Twitter, usahakan lebih berhati-hati lagi, ya, waktu menemukan modus-modus penipuan pada atas!

PENIPUAN BARANG KIRIMAN DARI LUAR NEGERI

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop