7 Plot Twist Paling Gila di Sepanjang Sejarah Video Game

Bukan cuma film yang bisa menggunakan teknik plot twist, geng! Di sini Jaka mau membahas sejumlah plot twist paling gila pada sejarah video game. Penasaran?

Geng, apakah kalian mampu membayangkan jikalau kita hayati di dunia pada mana seluruh cerita yang kita konsumsi memiliki jalan cerita yang bisa ditebak menggunakan mudah?

Dijamin bakal membosankan soalnya buat apa pula kita menghabiskan ketika nonton film sampai selesai jikalau kita telah tahu apa yang akan terjadi setelahnya?

Nah, hal inilah yang membuat teknik penceritaan dengan plot twist itu banyak ditemukan pada global film jadi kita bisa setidaknya keluar menurut zona nyaman kita, geng.

Nggak mau kalah dengan dunia film, teknik ini pula banyak digunakan di global video game & tak jarang banget menciptakan Jaka mengeluarkan istilah-kata kasar karena sangat nggak sanggup ditebak!

DAFTAR ISI

  • Plot Twist Tergila Dalam Video Game
    • Nasib Aerith (Final Fantasy VII)
    • Terkuaknya Karakter Revan (Star Wars: Knights of the Old Republic)
    • Kepribadian Asli Tim (Braid)
    • Nasib John Marston (Red Dead Redemption)
    • Karakter Atlas dan Jack (BioShock)
    • Identitas Origami Killer (Heavy Rain)
    • Kondisi Mental Walker (Spec Ops: The Line)

7 Plot Twist Tergila Dalam Video Game

Awalnya, video game hanya dipakai menjadi hiburan saja & tidak mempunyai jalan cerita seperti yang bisa kalian lihat pada game klasik Minesweeper.

Lambat laun, video game itu sendiri berkembang sebagai lebih kompleks & mulai menggunakan teknik yang awalnya hanya terbatas di film atau kitab seperti plot twist.

Nah, pada kesempatan ini, Jaka ingin membahas 7 plot twist tergila dalam video game yang dijamin bakal bikin engkau mangap!

Tentunya bakal terdapat spoiler berdasarkan game yang bersangkutan pada sini jadi Jaka mohon maaf sebelumnya kalau kalian merasa tersinggung, geng.

1. Nasib Aerith (Final Fantasy VII)

Aerith C8648

Sebenarnya, kematian karakter bukan hal yang aneh di seri RPG legendaris Final Fantasy berdasarkan developer Squaresoft/Square Enix.

Tapi Aerith menurut Final Fantasy VII merupakan karakter primer pertama yg kematiannya terjadi di pertengahan cerita, suatu hal yang sporadis terjadi pada global video game, geng.

Meskipun game Final Fantasy VII waktu itu memiliki grafis yg kalah jauh dibandingkan game zaman kini , poly pemain yg tersentuh hatinya lantaran kematian Aerith.

Sampai sekarang, kematian Aerith yang sangat datang-datang ini masih menjadi galat satu momen paling memorable di sejarah video game, geng.

dua. Terkuaknya Karakter Revan (Star Wars: Knights of the Old Republic)

Star Wars KoToR 2fe2f

Bertempat 4 ribu tahun sebelum kisah Skywalker Saga yang ditunjukkan pada seri film Star Wars, game RPG ini mengisahkan petualangan seorang prajurit muda di sisi Republic.

Diceritakan bahwa beberapa ketika sebelum game ini dimulai, Republic berhasil mengalahkan Darth Revan, seorang Jedi yang membelot terhadap Republic.

Tepat di babak akhir cerita, terkuak kalau karakter yg engkau mainkan itu ternyata adalah Revan yg sudah dicuci otak oleh Jedi, geng!

Selain dari gameplay yg sangat memuaskan, developer BioWare mendapat banyak kebanggaan atas plot twist yg sama sekali nggak disangka ini.

tiga. Kepribadian Asli Tim (Braid)

Braid 64dec

Secara sekilas, game platformer Braid yang dibentuk oleh satu orang, Jonathan Blow, mirip menggunakan game Super Mario Bros. klasik.

Di sini, kamu berperan sebagai karakter Tim yang ditugaskan buat menyelamatkan seorang putri yg telah diculik oleh sebuah monster jahat.

Lambat laun, sifat karakter Tim sendiri mulai dipertanyakan & di level terakhir menurut game, ditunjukkan kalau Tim merupakan monster itu sendiri, geng!

Blow mendapat banyak kebanggaan atas gameplay manipulasi waktu unik yang terdapat di game ini & atas cerita Braid yang memang sangat menarik.

4. Nasib John Marston (Red Dead Redemption)

Red Dead Redemption 76c53

Dalam bahasa Inggris, istilah Redemption kasarnya mampu diartikan menjadi aksi seorang untuk menebus dosa mereka yang sebagai tema primer game Rockstar, Red Dead Redemption.

Di sini, engkau akan berperan menjadi mantan koboi kriminal John Marston dalam perjuangannya buat menangkap rekan kriminal dari masa lalunya atas paksaan pemerintah.

Sayangnya, pengampunan dosa di sini hanyalah imajinasi belaka karena pada akhir game, pemerintah Amerika tetap membunuh John meskipun dia telah berhasil melaksanakan tugasnya.

Banyak kritik yg sangat menyayangkan nasib tragis John pada sini & sampai sekarang, plot twist yg satu ini dipercaya menjadi salah satu yg terbaik di global video game.

lima. Karakter Atlas & Jack (BioShock)

BioShock 8228c

Di video game, kita sudah terbiasa menjalankan perintah atau permintaan menurut karakter lain & klise ini yg diangkat pada game FPS BioShock berdasarkan developer Irrational Games.

Di sini, engkau berperan menjadi Jack, korban kecelakaan pesawat yang terdampar di kota Rapture dan dibantu sang Atlas pada melawan diktator gila Andrew Ryan.

Tapi, di tengah cerita ditunjukkan jika Atlas sendiri telah mengontrol Jack melalui kalimat Would you kindly yg menciptakan Jack tunduk dalam seluruh perintah Atlas, geng!

Ken Levine selaku kepala kreatif menurut Irrational Games menerima banyak kebanggaan atas cerita game ini & sampai kini , BioShock dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

6. Identitas Origami Killer (Heavy Rain)

Heavy Rain 06bea

Developer Quantic Dream yang pernah terlibat kontroversi memiliki reputasi atas game mereka yg selalu mempunyai cerita kompleks dan galat satunya adalah Heavy Rain.

Game ini menceritakan bisnis Ethan, Madison, Norman, dan Scott pada menghentikan aksi seseorang pembunuh berantai yang dijuluki sebagai Origami Killer.

Di akhir cerita, ditunjukkan kalau Origami Killer ternyata merupakan salah satu karakter yg sudah kita kendalikan yaitu Scott, geng!

Plot twist yang satu ini sebenarnya tidak mengecewakan kontroversial karena nggak sedikit yg menduga ini sedikit maksa akan tetapi memang sama sekali nggak disangka-sangka.

7. Kondisi Mental Walker (Spec Ops: The Line)

Spec Ops The Line Aa2e6

Sudah banyak film yg menunjukkan kalau perang dapat menghambat syarat mental seseorang dan efek ini yang ditunjukkan di game perang Spec Ops: The Line.

Di game ini, engkau akan berperan menjadi Walker, komandan sebuah tim Delta Force yg ditugaskan buat masuk ke kota Dubai yang musnah sehabis diserang sang serangkaian badai pasir.

Sesampainya pada sana, Walker disambut sang Konrad, seorang mantan kolonel Amerika yg sebagai diktator sehabis mencoba menjaga kedamaian pada reruntuhan Dubai.

Di akhir game, ternyata ditunjukkan jikalau Konrad ternyata telah tewas sejak lama & Walker sudah menghalusinasikan eksistensi Konrad selama ini.

Game ini sendiri sangat terinspirasi berdasarkan novel Heart of Darkness yg memiliki tema yg sama yg juga sanggup dipandang pada film perang Apocalypse Now.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 plot twist tergila dalam video game. Jangan bandingkan plot twist di atas menggunakan plot twist ecek-ecek yg sering timbul di film.

Apakah kalian telah pernah memainkan game pada atas? Atau ada plot twist lain yg ingin kalian bahas di sini? Langsung share pada kolom komentar ya!

PLOT TWIST PARAH WOY ! ENDING TERSEDIH SEPANJANG MASA... - A Way Out Indonesia - Part #9 [END]

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop