7 Teknologi Tercanggih Saat Perang Dunia I No. 5 masih Dipakai Sampai Sekarang!

Perang memang tidak baik tapi banyak teknologi yg lahir menurut masa perang! Di sini Jaka mau share 7 inovasi teknologi paling sophisticated pada masa Perang Dunia I.

Nggak terdapat menurut kita yg ingin melihat adanya peperangan akan tetapi tidak bisa dipungkiri, poly penemuan teknologi yang ada pada masa-masa perang.

Ketika sebuah negara dihadapkan menggunakan pilihan hayati dan tewas, mereka akan rela melakukan apa saja buat bertahan hayati yang akhirnya melahirkan inovasi teknologi.

Tentunya, poly penemuan pada sini yang terletak di pada bidang militer akan tetapi banyak pula yg akhirnya mempunyai pelaksanaan komersil, geng!

DAFTAR ISI

  • Inovasi Teknologi Paling Canggih di Masa Perang Dunia I
    • Tank
    • Flamethrower (Penyembur Api)
    • Gas Beracun
    • Peluru Cahaya
    • Pemandu Lalu Lintas Udara
    • Bom Laut
    • Hidrofon

7 Inovasi Teknologi Paling Canggih pada Masa Perang Dunia I

Sebagai contoh, kalian tahu tidak jika internet itu lahir menurut proyek ARPANET yg dari menurut Departemen Pertahanan Amerika Serikat?

Internet yang kalian gunakan buat membaca artikel ini asal menurut militer & nggak sedikit hal yg kita pakai sekarang itu awalnya buat keperluan militer, geng!

Di sini, Jaka akan mengajak kalian ke masa lalu & melihat 7 penemuan teknologi paling canggih di masa Perang Dunia I!

1. Tank

British Mark 1 Eb852

Di masa Perang Dunia I, pertempuran yg awalnya diprediksi akan menggunakan manuver cepat berubah menggunakan penggunaan parit menjadi posisi bertahan yang efektif.

Hasilnya, banyak tentara Sekutu yg tumbang ditembak pasukan Jerman saat menyerang yg mendorong pengembangan tank sebagai tunggangan perang.

Dibantu oleh perkembangan kendaraan beroda empat pada awal abad 20, pasukan Inggris berhasil memakai tank pertama pada global yang dinamakan British Mark 1.

Kesuksesan tank ini akhirnya mendorong Perancis buat menyebarkan tank Renault FT yang mempunyai desain dengan senapan mesin pada atas.

Sampai sekarang, tank adalah galat satu kendaraan militer paling populer dan merupakan galat satu kekuatan primer militer Rusia, geng!

dua. Flamethrower (Penyembur Api)

Flamethrower E5746

Sebenarnya, masyarakat Bizantium & China telah menggunakan barah menjadi senjata perang pada abad pertengahan tapi penggunaan flamethrower modern dimulai pada Perang Dunia I.

Pasukan Jerman telah mengembangkan senjata ini dari sebelum Perang Dunia I dimulai akan tetapi penggunaannya baru meluas dengan munculnya bunker perlindungan pada medan perang.

Flamethrower terbukti efektif pada membasmi pasukan di dalam bunker tanpa menghancurkan bunker tersebut sebagai akibatnya bisa dipakai pada pertempuran selanjutnya.

Berbeda menggunakan peluru biasa yang hanya bisa beranjak lurus, flamethrower bisa digunakan secara efektif di medan-medan seperti ini, geng.

Di jaman kini bahkan telah terdapat senjata freeze gun yg memiliki kekuatan antagonis dengan flamethrower.

tiga. Gas Beracun

Chlorine Gas 1839c

Nggak seluruh inovasi teknologi itu baik misalnya yang dibuktikan sang penggunaan gas beracun yg dimulai sang pasukan Jerman pada Perang Dunia I.

Penggunaan parit di Perang Dunia I memaksa pasukan Jerman buat bertindak kreatif galat satu solusi yg digunakan Jerman adalah gas beracun.

Di tahun 1915, pasukan Jerman berhasil menggunakan gas klorin buat memaksa pasukan Perancis buat mundur & taktik ini akhirnya ditiru sang pasukan Sekutu.

Sayangnya, penggunaan gas beracun ini diikuti oleh pengembangan masker gas yang memaksa ke 2 sisi buat mulai menggunakan senyawa aneh lainnya.

Di kota Centralia di Amerika, sempat terdapat peristiwa kebocoran gas beracun yang menciptakan kota tersebut ditinggalkan yg menginspirasi game horor Silent Hill.

4. Peluru Cahaya

Tracer Bullet 99a6c

Untuk mempermudah pertempuran di malam hari, pasukan Inggris membangun sebuah peluru cahaya yang mengeluarkan jejak cahaya ketika ditembakkan.

Cahaya tadi memudahkan pasukan Inggris dan pasukan Sekutu lainnya buat melihat arah tembakan mereka yg menciptakan peluru jenis ini sangat populer.

Selain itu, jejak cahaya tadi juga ternyata dapat membakar hidrogen yg sangat mematikan saat digunakan terhadap balon udara milik Jerman.

lima. Pemandu Lalu Lintas Udara

Air Traffic Controller 8e871

Saat pesawat terbang pertama kali timbul di dunia, hubungan antara pilot dan daratan langsung terputus begitu pesawat tadi lepas landas, geng.

Ketiadaan koordinasi antara kedua sisi ini tentunya sangat nggak ideal, terutama saat pesawat terbang mulai dipakai di medan perang.

Melihat situasi ini, Amerika Serikat pada sisi Sekutu langsung menyebarkan sebuah radio dua-arah buat memfasilitasi komunikasi memakai telegraf pada tahun 1915.

Di tahun 1917, radio tadi dikembangkan lebih lanjut buat bisa mengirimkan bunyi yang melahirkan profesi pemandu lalu lintas udara yang terdapat hingga kini .

Tanpa adanya penemuan ini, kita nggak akan sanggup jalan-jalan memakai pesawat karena kemudian lintas pesawat niscaya akan kacau balau, geng!

6. Bom Laut

Depth Charges 5fd7d

Di masa Perang Dunia I, pasukan Jerman berhasil memakai kapal selam mereka yg dinamakan U-boat buat mengacaukan transportasi kargo bahari pasukan Sekutu.

Situasi ini akhirnya memaksa pasukan Sekutu buat mengembangkan cara melawan U-boat tersebut dan melahirkan teknologi bom laut.

Dengan mengukur tekanan air, bom bahari tadi dapat diatur untuk meledak dalam kedalaman eksklusif supaya memastikan bahwa bom tadi tidak meledak di permukaan.

Bom bahari ini pertama kali digunakan pada Januari 1916 dan terbukti berhasil menenggelamkan satu U-boat Jerman di Maret 1916, geng!

7. Hidrofon

Hydrophone 2ab81

Tentunya, percuma memiliki bom bahari bila kita pasukan Sekutu tidak sanggup mengetahui kedalaman U-boat yg bersangkutan yg akhirnya melahirkan alat hidrofon.

Awalnya, hidrofon ini dimaksudkan buat sanggup menemukan reruntuhan kapal Titanic yg telah kita kenal berdasarkan film berjudul sama dan lalu dikembangkan lebih lanjut.

Dengan memakai bunyi, alat ini bisa mendeteksi perubahan tekanan air dan memilih kedalaman menurut suatu objek yg terdapat pada bawah bahari, geng.

Ketika digunakan bersama bom bahari, indera ini terbukti efektif pada melawan ancaman U-boat Jerman dan teknologi ini akhirnya dikembangkan menjadi teknologi Sonar.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 penemuan teknologi paling canggih di masa Perang Dunia I. Banyak teknologi pada atas yang hingga sekarang keuntungannya bisa kita rasakan.

Flamethrower dalam skala kecil kini poly digunakan di dapur dan kita nggak mampu wisata ke luar negeri tanpa adanya pemandu kemudian lintas udara, geng!

Bagaimana pendapat kalian tentang penemuan teknologi di atas? Apakah kalian setuju jikalau perang itu nggak selamanya jelek? Langsung share di kolom komentar ya!

5 Penemuan Canggih yang Dirahasiakan oleh Amerika Serikat

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop