7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars Bikin Ceritanya Jadi Gak Nyambung?

7 plot hole terparah yg belum terjawab hingga ketika ini. Beberapa bahkan berpengaruh ke garis akbar cerita satu universe Star Wars.

Star Wars sudah sebagai franchise film legendaris yg memulai era kejayaan film fiksi ilmiah dengan setting di luar angkasa.

Keberhasilan film-film Star Wars adalah hasil menurut pengembangan cerita yg menarik dan juga impak visual yg menawan pada jamannya.

Meskipun ceritanya dibuat menggunakan serapi dan semenarik mungkin, beberapa plot hole di franchise Star Wars masih sanggup ditemukan.

DAFTAR ISI

  • Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars
    • Luke Bersembunyi dari Darth Vader dan Masih Memakai Nama Skywalker
    • Perjalanan Luar Angkasa di Star Wars Tidak Masuk Akal
    • Ruangan Penyiksaan Droid Milik Jabba the Hutt
    • Rey Menjadi Kuat Tanpa Latihan Sama Sekali
    • Leia Mengingat Ibu Aslinya
    • Escape Pod Seharusnya Dihancurkan
    • Darth Vader Hanya Merusak Hyper Drive Millenium Falcon

7 Plot Hole Paling Parah di Film Star Wars

Ketidaksesuaian informasi yang mengakibatkan sebuah cerita menjadi kurang masuk akal atau yg lebih dikenal sebagai plot hole masih mampu ditemukan bahkan di franchise film sesukses Star Wars.

Plot Hole ini bahkan hingga membuat garis besar cerita berdasarkan film-film ini sebagai dipertanyakan keruntutannya.

Apa aja sih plot hole yang terdapat di franchise Star Wars? Seberapa berpangaruh sih plot hole ini terhadap garis besar cerita pada film ini? Yuk simak infonya bersama-bareng!

1. Luke Bersembunyi dari Darth Vader & Masih Memakai Nama Skywalker

Screenrant Com Ada3aSumber foto: screenrant.Com

Luke Skywalker & saudari kembarnya memang sengaja disembunyikan menurut ayah mereka yg melakukan pengkhianatan dan berubah sebagai jahat.

Leia diadopsi sang famili Organa dan diubah namanya menjadi Leia Organa berdasarkan nama aslinya Leia Amidala Skywalker.

Anehnya, Luke sama sekali nir menyembunyikan identitasnya menjadi seorang Skywalker & malah menetap di planet dari ayahnya.

2. Perjalanan Luar Angkasa di Star Wars Tidak Masuk Akal

Seriouswonder Com Cc9caSumber foto: seriouswonder.Com

Film fiksi ilmiah memang tidak harus selalu menurut teori global konkret lantaran memang film ini dibumbui oleh poly unsur fiksi.

Penjelasan singkat di film itu cukup menjadi teori dasar bagaimana sesuatu berlaku di dunia fitnah tadi.

Han Solo pernah menjelaskan bahwa Millenium Falcon bisa mencapai kecepatan sekitar 0.Lima poin lebih cepat dibanding kecepatan cahaya atau sekitar 50% lebih cepat.

Sayangnya, jika penerangan ini sahih perjalanan antar planet seharusnya memakan saat berbulan-bulan tidak seperti yg dijelaskan pada film.

tiga. Ruangan Penyiksaan Droid Milik Jabba the Hutt

Wookiepedia Com Ba471Sumber foto: wookipedia.Com

Jabba the Hutt merupakan salah satu karakter antagonis pada film Star Wars. Jabba dikenal menjadi tokoh penjahat paling berpengaruh di Tatooine.

Berkat pengaruhnya ini Jabba memiliki bnayak anak buah dan aneka macam macam sumber daya yg mampu beliau pakai untuk mendapatkan apa yg dia mau.

Salah satu hal aneh yang dimiliki Jabba adalah ruang penyiksaan khusus droid. Hal ini dianggap tidak lazim lantaran dengan adanya ruangan tadi droid dipercaya memiliki emosi dan mampu mencicipi rasa sakit seperti insan.

Kenapa harus menyiksa droid untuk menerima liputan yang diinginkan & bukannya mengekstrak liputan tersebut dri sirkuit memori droid tersebut?

4. Rey Menjadi Kuat Tanpa Latihan Sama Sekali

Insider Com 67cb5 Sumber foto: insider.Com

Jedi memang dikenal menjadi sebuah karakter yang bertenaga dan sanggup mengendalikan the force sinkron kehendak mereka.

Kekuatan ini tidak mereka didapatkan dengan cuma-cuma, latihan keras dan mentorship wajib dilalui para Jedi ini buat sanggup mengendalikan kekuatan mereka menggunakan baik.

Hal ini tidak berlaku buat Rey karena tanpa latihan dan instruksi menurut Jedi lain yg lebih senior, Rey pribadi bisa mengendalikan the force dan bertarung dengan lihai memakai light saber.

Fakta ini patut dipertanyakan lantaran tokoh utama di seri Star Wars sebelumnya misalnya Luke & Anakin pun harus bersusah payah melatih kekuatan mereka.

Walaupun pada seri Star Wars sudah dijelaskan perkara hal ini, buast sebagian orang, rey yang tiba-datang bertenaga tanpa Jedi merupakan hal yang tidak masuk akal.

5. Leia Mengingat Ibu Aslinya

Inverse Com 94945Sumber foto: inverse.Com

Leia dan Luke merupakan saudara kembar anak dari Padme & Anakin Skywalker yg wajib dipisahkan semenjak mereka dilahirkan.

Padme Amidala, bunda berdasarkan Luke dan Leia, mati saat melahirkan mereka berdua tanpa diberikan kesempatan buat membesarkan ke 2 anaknya itu.

Di film aksi Star Wars: Return of the Jedi, saat Luke & Leia berkesempatan buat mengenang masa lalu mereka, Leia mengungkapkan bahwa beliau mengingat sosok Padme, bunda mereka.

Bagaimana Leia bisa mengingat sosok bunda yang tewas waktu beliau melahirkannya?

6. Escape Pod Seharusnya Dihancurkan

Filmfisher Com 0dfb6Sumber foto: filmfisher.Com

Keberhasilan R2-D2 dan C-3PO pada melarikan diri sembari membawa planning rahasia untuk menghancurkan Death Star sebagai momen awal kebangkitan para pemberontak pada film Star Wars.

Kedua robot ini melarikan diri pada pada sebuah kapsul spesifik & mereka lolos berdasarkan pemindaian makhluk hayati yang dilakukan sang anak butir Dart Vader.

Droid dan robot adalah hal yang umum ditemukan di serial Star Wars & banyak orang sanggup membeli atau menciptakan robot ini.

Kenapa Empire hanya melakukan pemindaian makhluk hidup padahal mereka menyadari jika droid dan robot acapkali kali dimanfaatkan buat berbagai keperluan termasuk buat perang?

7. Darth Vader Hanya Merusak Hyper Drive Millenium Falcon

Pinterest Com 4f2a7 Sumber foto: pinterest.Com

Di Star Wars Episode V: The Empires Strike Back, Darth Vader berhasil merogoh alih Millenium Falcon & memerintahkan anak buahnya buat Mengganggu Hyper Drive di pesawat sophisticated tersebut.

Anehnya kenapa Darth Vader hanya merusak Hyper Drive pesawat tersebut bukannya menghancurkannya hingga berkeping-keping.

Lantaran hal ini Luke & kawan-kawan berhasil melarikan diri dari planet tadi menggunakan pesawat kesayangan Han Solo tersebut.

Akhir Kata

Itu dia 7 plot hole terparah yang terjadi pada franchise film Star Wars. Beberapa plot hole ini bahkan sampai menciptakan garis besar ceritanya sebagai tidak sinkron.

Untuk menikmati seri cerita yg panjang seperti pada franchise Star Wars ini, memang terkadang wajib mengabaikan detail-lebih jelasnya tertentu.

Banyaknya orang yg terlibat juga rentang saat yg lama dari satu film ke film lainnya menjadi penyebab primer timbulnya plot hole di franchise ini.

Behind The Scenes on ALADDIN - Songs, Clips & Bloopers

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop