Cara Install Extension Google Chrome Terbaru 2020

Extension diperlukan buat mempertinggi fungsi browser Chrome. Bagaimana cara install extension Google Chrome? Baca selengkapnya disini.

Geng, berapa dari kalian yg membaca artikel ini pada browser Google Chrome yg terdapat pada HP atau personal komputer kalian?

Sebagai browser paling populer yang dipakai oleh 60% netizen di global menurut situs StatCounter, Jaka konfiden banyak berdasarkan kalian yg mengacungkan tangan.

Kepopuleran browser ini nggak hanya menguntungkan Google tapi jua menguntungkan pengguna lantaran banyaknya extension yg tersedia untuk Google Chrome, geng!

DAFTAR ISI

  • Cara Install Extension Google Chrome
    • Langkah 1 - Cari Extension yg Ingin Kamu Install
    • Langkah 2 - Install Extension yg Bersangkutan
    • Langkah tiga - Pengaturan Extension
    • Langkah 4 - Penghapusan Extension

Cara Install Extension Google Chrome

Cara Install Extension Google Chrome 8741f

Di versi 'mentahnya', Google Chrome telah sanggup digunakan untuk menjelajahi internet sesuai asa penggunanya.

Tapi, ada saatnya di mana engkau membutuhkan fungsionalitas lain yang tidak tersedia pada Google Chrome dan disinilah ada kegunaan _extension, geng!

Gampangnya, extension ini sanggup dibilang adalah pelaksanaan kecil buat Google Chrome yg menaruh fungsionalitas tambahan buat browser tersebut.

Seperti pelaksanaan Android, extension ini harus diinstall terlebih dahulu yg akan Jaka jelaskan di cara install extension Google Chrome di bawah.

Langkah 1 - Cari Extension yg Ingin Kamu Install

https://chrome.Google.Com/webstore/category/extensions

  • Kamu mampu melihat-lihat extension yg ditunjukkan pada sini atau memakai kotak pencarian yang tersedia untuk mencari extension khusus.

  • Ketik nama extension di kotak pencarian buat mencari extension yg kamu inginkan. Di sini Jaka menggunakan layanan proxy anonymoX sebagai model.

Cara Instal Extension Google Chrome 2df2b
Cara Install Extension Di Google Chrome 50d4e
Cara Install Extension IDM Di Google Chrome 4f015

Langkah 2 - Install Extension yg Bersangkutan

Cara Instal Extension IDM Google Chrome 243c8
Install Extension Google Chrome 80efa
Extension Google Chrome 0c4ec

Langkah 3 - Pengaturan Extension

  • Setelah membahas cara install extension di Google Chrome, sekarang Jaka akan membahas cara memodifikasi extension yg telah diinstall.

  • Untuk mengubah pengaturan extension yang telah diinstall, klik tombol Menu pada sisi kanan atas yg dilambangkan menggunakan ikon tiga titik.

  • Pilih menu Fitur Lainnya dan pada daftar pilihan yg keluar, klik pilihan Ekstensi buat melihat daftar extension yg telah diinstall.

Pengaturan Ekstensi 8a9e0
Atur Ekstensi 93f01
Detail Ekstensi F1a1a
Kelola Ekstensi 3e0be

Langkah 4 - Penghapusan Extension

  • Sebagai langkah terakhir berdasarkan cara install extension pada Google Chrome, pada sini Jaka pula akan membahas cara menghapus extension tadi.

  • Masuk ke layar pengaturan Ekstensi yang dijelaskan pada Langkah 3.

  • Klik tombol Hapus buat menghapus extension yang bersangkutan.

  • Kamu akan diminta buat mengkonfirmasi proses penghapusan. Klik tombol Hapus berwarna biru yang timbul buat memulai proses penghapusan.

Hapus Ekstensi 9e316
  • Extension yg bersangkutan akan menghilang dari layar dan ikonnya jua akan menghilang berdasarkan tampilan utama Google Chrome.

  • Opsi penghapusan extension juga dapat diakses menggunakan klik kanan pada ikon _extension tersebut & menentukan opsi Hapus menurut Chrome.

Penghapusan Ekstensi 33733

Akhir Kata

Itulah, geng, cara install extension Google Chrome yg Jaka telah jabarkan secara lebih jelasnya berdasarkan awal sampai akhir.

Kalau kalian ada ketika, banyak extension berguna seperti layanan pengelola password Last Pass yg bisa kalian temukan buat Google Chrome.

Bagaimana berdasarkan kalian dengan cara install extension Google Chrome pada atas? Apakah ada yg kurang jelas? Share di kolom komentar ya!

Chrome Extension - Cara Menambahkan / Memasang Ekstensi Pada Google Chrome

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop