Bikin Trauma! 7 Film Perang dengan Detail Paling Akurat Sepanjang Masa

Film perang yg diangkat diangkat menurut kisah nyata & digarap menggunakan sangat baik sampai menciptakan veteran yg menonton mengalami PTSD.

Film Hollywood acapkali mengambil surat keterangan berdasarkan kisah konkret dan menyajikannya menggunakan aneka macam macam perubahan untuk mendapatkan impak drama yang diinginkan.

Salah satu kisah yang paling sering diubahsuaikan adalah cerita peperangan di mana berbagai macam emosi bercampur diiringi dengan bayangan kematian & trauma setiap saat.

Proses adaptasi ini terkadang menciptakan film tersebut nir menyajikan insiden konkret menggunakan seutuhnya, dan malah cenderung terlihat palsu.

DAFTAR ISI

  • Film Perang Hollywood Paling Akurat
    • Platoon (1986)
    • Glory (1989)
    • Black Hawk Down (2001)
    • A Bridge Too Far (1977)
    • We Were Soldiers (2002)
    • Letters from Iwo Jima (2006)
    • Saving Private Ryan (1998)

7 Film Perang Hollywood Paling Akurat

Untungnya, beberapa film perang berhasil menyajikan sebuah karya yang seksama, hampir sama persis dengan peristiwa yang dialami sang para veteran di perang tersebut.

Hal ini disebabkan sang riset & wawancara panjang yg dilakukan sang para sineas yang terlibat pada dalamnya.

Apa saja sih film perang yg berhasil menyajikan scene peperangan yang seksama pada dalamnya? Berikut kabar selengkapnya.

1. Platoon (1986)

Pinterest Com 71ae2Sumber foto: pinterest.Com

Film perang pertama berdasarkan trilogi perang Vietnam garapan pengarah adegan Oliver Stone ini berdasarkan kisah oleh pengarah adegan waktu dikirim menjadi prajurit pada perang Vietnam.

Campur tangan eksklusif berdasarkan veteran perang ini, menciptakan film Platoon sanggup menyajikan adegan yg sangat seperti dengan adegan peperangan aslinya.

Selain berhasil menyajikan scene baku tembak yg seksama, film ini juga berhasil mendeskripsikan hubungan di antara para prajurit tidak sama ras dan jua para pjarurit dengan musuh yg ditemui.

Film yang satu ini seringkali kali diklaim sebagai film yang paling akurat pada menggambarkan peperangan pada Vietnam sampai saat ini.

dua. Glory (1989)

Nowverybad Com C4c76Sumber foto: nowverybad.Com

Film yang mengambil setting pada perang sipil Amerika ini menurut kisah nyata menurut seorang prajurit yg sebagai pimpinan regimen khusus orang Afrika Amerika.

Robert Gould Shaw acapkali kali menulis surat saat sebagai pimpinan regimen pada perang sipil, & surat ini menjadi bahan primer untuk proses penggarapan film ini.

Glory mendeskripsikan kejamnya syarat peperangan di kala itu yg membuat poly prajurit meregang nyawa dalam prosesnya.

Selain itu film ini juga mendeskripsikan pegolakan batin Shaw sebagai seorang kulit tanpa cacat yg wajib memimpin regimen spesifik Afrika Amerika & membawa mereka seolah-olah menuju gerbang kematian.

tiga. Black Hawk Down (2001)

Slantmagazine Com 808a5 Sumber foto: slantmagazine.Com

Meskipun konteks kenapa perang pada pada film ini terjadi tidak begitu diterangkan, Black Hawk Down berhasil sebagai keliru satu film perang paling akurat.

Film ini berhasil menggambarkan adegan baku tembak dengan sangat seksama di tiap adegannya.

Ketakutan para prajurit yang terlibat di film ini tergambarkan menggunakan sangat baik sinkron dengan keadaan perang sebenarnya.

Selain itu, pengambilan keputusan & strategi yang diambil sang para pemimpin di film ini berhasil dikemas menggunakan rapi ke dalam sebuah alur film aksi yg memukau.

4. A Bridge Too Far (1977)

Imdb Com 87511Sumber foto: imdb.Com

A Bridge Too Far menggambarkan usaha para prajurit yang harus terjun ke daerah yg dikusai oleh musuh buat merebut sebuah jembatan.

Jembatan itu nantinya akan digunakan menjadi jalur buat pasukan bantuan masuk dan menyerang musuh di daerah tersebut.

Film ini berhasil mengabadikan salah satu kejadian paling krusial pada perang dunia kedua pada mana para prajurit wajib mempertaruhkan nyawanya, meskipun mereka memahami bahwa kemungkinan berhasil sangat tipis.

Meskipun terdapat beberapa ketidaksesuaian pada dalam detailnya, film ini masih diklaim menjadi keliru satu film perang paling akurat.

5. We Were Soldiers (2002)

Gamesradar Com 42e9eSumber foto: gamesradar.Com

Mengambil setting dalam pertempuran Mang Yang Pass, We Were Soldiers berhasil mendeskripsikan situasi peperangan pada saat itu menggunakan sangat seksama.

Akurasi penggambaran perang pada film ini bahkan tergambar pada taktik seperti pada game perang yang digunakan oleh para prajurit pada film ini.

Salah satu taktik yang diperagakan adalah menembak semak-semak buat mengecek apakah terdapat musuh yg bersembunyi di sana, misalnya pada kala perang sungguhan.

Film ini jua menyorot sudut pandang orang-orang terdekat para prajurit yang cemas menunggu kepulangan mereka.

6. Letters from Iwo Jima (2006)

Movieden Nety C37f7Sumber foto: movieden.Net

Berbeda menurut film perang Hollywood dalam umumnya, Letters from Iwo Jima mengambil sudut pandang prajurit Jepang.

Film ini berhasil mendeskripsikan pergolakan batin para prajurit Jepang yang wajib berperang dan meninggalkan orang yang mereka cintai.

Sosok pemimpin para prajurit Jepang ini pula berhasil ditonjolkan menggunakan baik sinkron menggunakan tokoh yg dijadikan ide buat film ini.

Letters of Iwo Jima berhasil menciptakan film berdasarkan kitab pengalaman perang yg ditulis oleh Jendral Tadamichi Kuribayashi dengan baik.

7. Saving Private Ryan (1998)

Amazon Com 59811 Sumber foto: amazon.Com

Film yg bercerita tentang upaya penyelamatan seseorang prajurit ini seringkali kali menyulut PTSD bagi para veteran yg menontonnya.

Penggambaran ketakutan dan keputusasaan pada film ini tersaji menggunakan sangat baik & realistis sinkron menggunakan keadaan perang sesungguhnya.

Adegan pembuka pada film ini juga berhasil memberikan konteks & perbedaan makna peperangan yang kuat & menjadi keliru satu adegan paling memorable di film ini.

Saving Private Ryan berhasil mendeskripsikan usaha para pahlawan perang yang gagah berani mengorbankan nyawanya untuk negara mereka.

Akhir Kata

Itu beliau 7 filmperang paling akurat sepanjang masa yang mampu menggambarkan syarat peperangan menggunakan baik sinkron dengan keadaan peperangan aslinya.

Film di list ini berhasil mendeskripsikan keadaan perang menggunakan baik karena mengambil referensi berdasarkan insiden perang sesungguhnya.

Drama pada pada film peperangan menyajikan pertarungan yg tidak sinkron dibandingkan menggunakan genre film lain yg lebih kelam & seram.

Suspense: Will You Make a Bet with Death / Menace in Wax / The Body Snatchers

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop