7 HP Paling Penting dan Ikonik Sepanjang Dekade Ini Bersejarah!

Ada poly HP yg dirilis sepanjang dekade 2010 sampai 2019. Namun, ketujuh HP ini adalah yg paling krusial dan ikonik

Nggak terasa sekarang kita telah memasuki tahun 2020. Tahun 2020 adalah tahun yg akan membuka dasa warsa baru pada pada kehidupan kita.

Banyak banget hal yang terjadi dan perubahan-perubahan yang terjadi sepanjang 10 tahun belakangan, apalagi jika itu menyangkut HP.

HP yg awalnya cuma dimanfaatkan menjadi alat komunikasi semata, kini beralih fungsi menjadi benda yg selalu kita genggam ke mana-mana.

DAFTAR ISI

  • HP Paling Penting & Ikonik Sepanjang Dekade Ini
    • Apple iPhone 4 (2010)
    • Samsung Galaxy S (2010)
    • LG Google Nexus 4 (2012)
    • Nokia Lumia 1020 (2013)
    • Samsung Galaxy S6 (2015)
    • Apple iPhone X (2017)
    • Huawei P20 Pro (2018)

7 HP Paling Penting & Ikonik Sepanjang Dekade Ini

Banyak banget perubahan yg sudah dialami sang HP. Misalnya saja, di awal dasa warsa lalu layar HP masih ukuran tiga,lima inci. Bandingkan menggunakan HP-HP masa sekarang yg sudah dibekali layar 6,lima inci.

Ada poly banget HP berdasarkan bermacam merk yg dirilis sepanjang tahun 2010 hingga 2019, tetapi cuma beberapa HP saja yg mempunyai kiprah krusial dalam perkembangan HP.

HP apa saja, yah? Yuk, simak di artikel berikut!

1. Apple iPhone 4 (2010)

1 30ea9

iPhone 4 menurut Jaka merupakan HP yg sangat ikonik. HP yg dirilis tahun 2010 silam ini mengusung desain terkini & sempat sebagai HP yang most wanted zaman itu.

Desain elegan berlapis finishing logam dan kaca menjadi ciri khas iPhone 4 di kala HP zaman itu masih memakai material plastik.

Sayangnya, HP ini pun nggak lepas dari kontroversi. Antena iPhone 4 seringkali nggak berfungsi jika kamu menggenggam HP tersebut.

dua. Samsung Galaxy S (2010)

2 1644a

Ketika pertama kali diluncurkan dalam tahun 2010, nggak terdapat yang menyangka jikalau Samsung Galaxy S bakal jadi pembuka dari sesuatu yang besar .

Meskipun HP ini nggak selaris Samsung Galaxy S ii & S iii, namun Samsung Galaxy S generasi pertama merupakan HP high-end pertama yg pernah dibentuk Samsung.

Kini kita telah melihat sendiri kecanggihan Samsung Galaxy S10. Namun, tanpa HP ini Samsung nggak bakalan jadi merk HP tersukses dan terkaya di global.

3. LG Google Nexus 4 (2012)

3 2f6d9

Google Nexus 4 memang nggak sepopuler HP berdasarkan merk Samsung juga Apple. Namun, eksistensi seri Nexus ini mempunyai kiprah yang sangat penting dalam sejarah Android.

Di tahun 2012, OS Android nggak ada apa-apanya dibanding iOS, bahkan RIM milik Blackberry. Nah, Google Nexus 4 berhasil mengambarkan jikalau Android merupakan OS yg user-friendly.

Nggak cuma itu, Google Nexus 4 pula dijual dengan harga yg cukup miring, yakni lebih kurang US$ 349 saja. Beda jauh menggunakan harga Galaxy S III (US$ 899) & iPhone lima (US$ 799).

4. Nokia Lumia 1020 (2013)

4 5138c

Pada tahun 2013, smartphone telah didukung menggunakan kamera yang cukup baik. Namun, Nokia Lumia 1020 memperlihatkan kamera yg lebih canggih dibanding kompetitornya.

Nokia Lumia 1020 merupakan HP yang mengutamakan kamera dibanding fungsionalitas HP. HP ini memiliki kamera beresolusi 41MP & dilengkapi Optical Image Stabilization.

Sayangnya, HP ini juga sebagai kejatuhan Nokia. Buat apa HP dilengkapi kamera yg bagus bila HP-nya nggak mampu mendukung pelaksanaan Instagram?

5. Samsung Galaxy S6 (2015)

5 382d2

Samsung Galaxy S6 adalah smartphone yang menandai era baru berdasarkan Samsung. HP ini benar-benar menyingkirkan finishing plastik yang selalu mendominasi HP lainnya.

_Bod_y Samsung Galaxy S6 dilapisi sang kaca pada bagian depan dan belakang. Pokoknya glamor banget, deh! Samsung yg awalnya cuma mikirin spek, kini akhirnya mempunyai desain yg juga kece.

HP yg berlapis kaca ini sebagai acuan bagi merk-brand lain buat menciptakan HP flagship menggunakan material kaca yg glamor.

6. Apple iPhone X (2017)

6 33e0b

Setelah usang nggak menaruh penemuan keren, akhirnya Apple memperkenalkan iPhone X pada tahun 2017. Kemunculan HP ini menggegerkan dunia gadget, lho.

Banyak banget hal ikonik yg diperkenalkan oleh iPhone X. Mulai menurut Notch, hilangnya Home Button, sampai teknologi Facial Recognition yg terkini.

Meskipun awalnya dibilang aneh, namun trademark iPhone selalu sebagai animo. Akhirnya, kini poly banget HP yg mengadopsi fitur seperti Notch.

7. Huawei P20 Pro (2018)

7 Ae509

Nah, HP terakhir yang paling penting dan ikonik di dasa warsa ini adalah Huawei P20 Pro. Meskipun belum memiliki sejarah yang panjang, HP ini berhasil mengukir namanya di antara HP lainnya.

Huawei P20 Pro seakan meloncat sangat jauh pada banding HP lain dalam segi fotografi. HP Huawei kini memang mengunggulkan kamera, namun nggak terdapat yang lompatannya sejauh P20 Pro.

Huawei P20 Pro adalah HP pertama dengan fitur "Night Mode" yang bakal merogoh foto dengan berbagai exposure dan menggabungkannya menjadi 1 gambar paripurna yang cerah meskipun tanpa cahaya sama sekali.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka tentang 7 HP paling penting dan ikonik sepanjang dekade ini. Tanpa HP-HP pada atas, mungkin perkembangan HP nggak bakal sepesat kini .

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yg telah disediakan ya, geng!

PKT: Tetap Jahat Walau Berubah Ribuan Kali | Tujuan Terakhir dari Paham Komunis 5

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop