Miris! 7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan Apapun

Nominasi banyak belum tentu mampu menang, geng! Di sini Jaka mamu membahas 7 film menggunakan nominasi Oscar terbanyak tanpa kemenangan.

Sebagai ajang paling bergengsi pada dunia film, poly yang menyatakan jika berhasil menerima nominasi Piala Oscar saja sudah adalah kemenangan tersendiri.

Dengan banyaknya film berkualitas yang keluar di pada kurun waktu 1 tahun, memang sanggup lolos nominasi saja niscaya telah berat banget, geng.

Meskipun begitu, tetap saja poly film yg merasa gondok sehabis berhasil mendapat nominasi poly akan tetapi harus pergi dengan tangan kosong.

DAFTAR ISI

  • Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan
    • The Turning Point - 1977 (11 Nominasi)
    • The Color Purple - 1985 (11 Nominasi)
    • Gangs of New York - 2002 (10 Nominasi)
    • True Grit - 2010 (10 Nominasi)
    • American Hustle - 2013 (10 Nominasi)
    • The Remains of the Day - 1993 (8 Nominasi)
    • The Elephant Man - 1980 (8 Nominasi)

7 Film Dengan Nominasi Oscar Terbanyak Tanpa Kemenangan

Ajang penghargaan beda jauh sama Liga Inggris, geng! Di ajang seperti Piala Oscar, wajib selalu ada 1 pemenang & nggak pernah terdapat yg namanya seri.

Namanya kompetisi, buat setiap pemenang, selalu ada setidaknya 4 pecundang pada belakang yang cuma bisa senyum-senyum miris.

Banyak banget loh aktor & aktris di sejarah film yang meskipun sudah banyak menerima nominasi tapi nggak pernah sanggup membawa pulang piala tersebut.

Tapi mereka masih kalah menyedihkan dengan daftar 7 film menggunakan nominasi Oscar terbanyak tanpa kemenangan yg akan Jaka bahas berikut!

1. The Turning Point - 1977 (11 Nominasi)

The Turning Point 40d52

Dirilis di tahun 1977, film The Turning Point menceritakan pertarungan antara seseorang mantan balerina menggunakan rivalnya yg menggantikan posisinya.

Dibintangi sang dua aktris Hollywood terbaik pada masanya, Shirley Maclaine dan mendiang Anne Bancroft, film ini banyak menerima pujian pada kategori akting.

Hal ini pula terlihat di ajang Piala Oscar 1978 di mana film ini diguyur dengan 11 nominasi, terbanyak pada tahun itu, geng!

Sayangnya, film ini harus pergi dengan tangan kosong karena kalah saing menggunakan film Star Wars: A New Hope yg mengawali seri film Star Wars.

2. The Color Purple - 1985 (11 Nominasi)

The Color Purple 5481b

Di tahun 1985, pengarah adegan ternama Steven Spielberg keluar dari zona nyamannya buat membuat film adaptasi novel, The Color Purple.

Mengangkat tema info ras Afrika-Amerika di awal abad 20 yang sensitif, film ini tidak selaras jauh menggunakan film fiksi ilmiah yang biasa ditangani Spielberg.

Film ini terbukti sukses & di ajang Piala Oscar 1986, film ini berhasil menerima 11 nominasi bersama dengan film Out of Africa.

Sayangnya, tidak sinkron menggunakan Out of Africa yg membawa pulang 6 penghargaan, film ini wajib pergi dengan tangan kosong, geng!

3. Gangs of New York - 2002 (10 Nominasi)

Gangs Of New York Ce024

Sutradara ternama Martin Scorsese mempunyai sejarah kerja sama panjang dengan aktor Leonardo DiCaprio yang dimulai di film Gangs of New York.

Dirilis pada tahun 2002, film ini terinspirasi berdasarkan kisah nyata yg menceritakan perang antar geng di kota New York di pertengahan abad 19.

Meskipun poly yang menganggap film ini tidak sebanding dengan film Scorsese sebelumnya, film ini tetap mendapat 10 nominasi pada ajang Piala Oscar 2003.

Sayangnya, Scorsese wajib pulang dengan tangan kosong selesainya film drama musikal Chicago mendominasi Oscar di tahun itu, geng!

4. True Grit - 2010 (10 Nominasi)

True Grit A6764

Di industri film, pasangan Coen Bersaudara adalah pasangan yg unik karena mereka selalu berkolaborasi dalam membuat film, termasuk True Grit.

Dirilias di tahun 2010, True Grit adalah film koboi yang menceritakan usaha seorang gadis buat membalaskan kematian ayahnya bersama seorang petugas U.S. Marshal.

Film ini merupakan film Coen Bersaudara paling sukses secara finansial dan diguyur dengan 10 nominasi pada ajang Piala Oscar 2011.

Sayangnya, banyak kritik yg menganggap film ini tidak mempunyai elemen dark comedy khas Coen Bersaudara & film ini gagal memenangkan penghargaan apapun, geng.

lima. American Hustle - 2013 (10 Nominasi)

American Hustle 9b5c6

Setelah hanya memenangkan 1 penghargaan berdasarkan 8 nominasi dengan film Silver Linings Playbook, sutradara David O. Russell berniat balas dendam menggunakan film American Hustle.

Dirilis pada tahun 2013, film ini bercerita mengenai sepasang tukang tipu yang dipaksa sang seseorang agen FBI buat membantu dia menangkap politisi korup.

Russell berhasil mencetak sejarah selesainya film ini mendapat nominasi di keempat kategori akting & total 10 nominasi di ajang Piala Oscar 2014.

Sayangnya, mungkin anggota Oscar sudah bosan menggunakan Russell dampak Silver Linings Playbook pada tahun sebelumnya & film ini gagal memenangkan penghargaan apapun, geng!

6. The Remains of the Day - 1993 (8 Nominasi)

Remains Of The Day 3861c

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kazuo Ishiguro, film ini adalah galat satu film favorit Jaka yg menciptakan Jaka jatuh cinta menggunakan penulis tersebut, geng!

Dirilis pada tahun 1993, film ini menceritakan kisah hayati seseorang kepala pelayan Inggris pada masa Perang Dunia dua sampai tahun 1950-an.

Diproduksi oleh studio Merchant-Ivory, film ini membawa poly elemen spesial mereka seperti alur yg berjalan lambat dan penampilan memukau yang tidak mencolok.

Di ajang Piala Oscar 1994, film ini menerima total 8 nominasi akan tetapi digilis oleh film Schindler's List yang merajai Oscar pada tahun itu, geng.

7. The Elephant Man - 1980 (8 Nominasi)

The Elephant Man F1658

Sineas David Lynch populer atas karyanya yg mengusung elemen surreal yang membuat The Elephant Man unik karena mempunyai cerita yg relatif 'lurus'.

Diangkat dari kisah nyata, film ini menceritakan kisah hayati John Merrick yang dijuluki Elephant Man karena kelainan fisik yang dimiliki olehnya.

Di ajang Piala Oscar 1981, film ini berhasil menerima 8 nominasi akan tetapi gagal memenangkan penghargaan apapun, termasuk kualitas make-up yg ada di film.

Setelah organisasi Oscar mendapat banyak kritik pedas atas keputusan, akhirnya dibubuhi kategori Make-up Terbaik pada ajang Oscar tahun berikutnya, geng!

Akhir Kata

Itulah daftar 7 film menggunakan nominasi Oscar terbanyak tanpa kemenangan. Mungkin perasaannya sama dengan orang yg acapkali kondangan tapi nggak nikah-nikah, geng.

Mengingat banyak film biasa saja yg bahkan bisa memenangkan penghargaan Film Terbaik, produsen film di atas niscaya poly yg uringan sendiri.

Apakah kalian pernah menonton film di atas? Menurut kalian apakah film tadi termasuk layak menang? Share di kolom komentar ya!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop