5 OS Pesaing Android dan iOS Gagal Minum Fitur + Nggak Aman

Pernah dengar Firefox OS atau Tizen? Kenapa bisa nggak banyak orang yg tahu? Simak lebih dalam kelebihan & kekurangannya.

Android adalah OS smartphone yg paling banyak dipakai saat ini yg dikembangkan oleh Google. Dari OS ini Google berhasil mengendalikan sirkulasi aplikasi pada Android dan menerima laba besar berdasarkan sana.

Android dan iOS menjadi 2 Operating System yg mendominasi pasar smartphone saat ini & banyak perusahaan yang mencoba buat menyaingi penguasaan dua OS ini.

>Sayangnya, OS pesaing yang dibentuk gagal untuk mencuri perhatian dan cenderung buat dihindari sang para pengguna smartphone.

DAFTAR ISI

  • OS Gagal Pesaing Android
    • WebOS
    • MeeGo
    • Blackberry 10
    • Tizen
    • Firefox OS

lima OS Gagal Pesaing Android

Operating System sebagai galat satu komponen paling krusial pada pada sebuah smartphone lantaran OS menentukan apa saja acara dan fitur yang bisa dijalankan sang suatu smartphone.

Banyak perusahaan yang berusaha buat menciptakan OS alternatif untuk smartphone yang tersebar waktu ini buat meraih aneka macam laba & peluang menurut hal tadi, namun usaha ini acapkali kali berakhir sebagai kegagalan.

Apa saja kah OS pesaing Android yg pernah dibentuk & justru berujung dalam kegagalan menyakitkan? Berikut kabar selengkapnya.

1. WebOS

Webosose Org 7ee17Sumber foto: webosose.Org

Operating System yg satu ini diluncurkan tidak lama sehabis Apple merilis seri iPhone pertamanya sekaligus OS baru buat smartphone tersebut yang dianggap dengan iOS.

WebOS ditanamkan pada dalam smartphone yang dirilis oleh Palm, sebuah penghasil smartphone yang akhirnya rol tikar dan dibeli HP.

Berbeda dengan iPhone yang laku keras kala itu, smartphone besutan Palm kurang diminati padahal sama-sama sudah mendukung fungsi multitouch.

Kurangnya aplikasi pendukung di WebOS sebagai penyebab OS ini kurang diterima dengan baik di pasaran. Pada saat WebOS diluncurkan hanya terdapat belasan aplikasi yang bisa didownload dan dipakai.

dua. MeeGo

Sg News Yahoo Com Dc061Sumber foto: sg.News.Yahoo.Cmom

Meskipun didukung sang dua perusahaan teknologi ternama, MeeGo masih belum bisa untuk mendapatkan output sesuai yg diinginkan.

Intel dan Nokia bekerja sama pada berbagi OS yg bisa dipakai pada banyak platform & memberikan kesan yang sama. Sayangnya, pandangan baru ini dalam akhirnya kurang berhasil.

Nokia hanya merilis dua seri smartphone saja yg memakai OS ini yaitu Nokia N9 & Nokia N950.

Minimnya permintaan pasar akan produk ini membuat mereka tidak meluncurkan produk barunya dengan MeeGo menjadi OS.

Kegagalan ini disinyalir karena Nokia dan Intel sudah ketinggalan jauh menurut Android & iOS yang telah lama memperkenalkan OS mereka di pasar smartphone.

3. Blackberry 10

Androidcommunity Org D428cSumber foto: androidcommunity.Org

Blackberry sempat menjadi sebuah sensasi di global komunikasi sebelum dilibas habis sang Android & iOS.

Handphone Blackberry sempat melakukan banyak sekali macam manuver buat menarik konsumennya pulang menggunakan produk protesis mereka, keliru satunya menggunakan menciptakan OS sendiri.

Blackberry 10 merupakan OS yg dikembangkan sang perusahaan tersebut dan dirilis pada tahun 2013 buat mengembalikan perusahaan ini ke jalur kesuksesan.

Meskipun mempunyai banyak sekali fitur menarik, Blackberry 10 gagal menarik minat pengguna smartphone buat beralih memakai OS yang satu ini.

4. Tizen

Youtube Com C6392Sumber foto: youtube.Com

Tizen adalah Operating System turunan Linux yg didesain spesifik buat digunakan pada platform mobile.

Tizen bahkan didukung sang merk besar seperti Samsung & Intel dan direncanakan untuk dirilis dalam tahun 2013. Pada prakteknya, OS yang satu ini baru dirilis dalam tahun 2015.

Samsung Z menjadi smartphone pertama yang memakai Tizen sebagai OS-nya & dirilis di India. Smartphone ini gagal mencuri perhatian dan kurang diterima dengan baik pada pasaran.

Meskipun dievaluasi menjadi salah satu produk yang gagal, Samsung dikabarkan masih membuatkan Tizen saat ini.

lima. Firefox OS

Sites Google Com 700d7Sumber foto: sites.Google.Com

Banyak orang bahkan tidak memahami bila Operating System yg satu ini pernah dibentuk dan diluncurkan pada pasaran.

Firefox OS dibuat & dikembangkan menggunakan menggunakan teknologi yang sama menggunakan teknologi web browser yang memakai HTML, CSS, dan Javascript.

OS yang satu ini menargetkan pasar smartphone entry-level yang mebuatnya kurang disorot dan seolah-olah nir pernah ada sama sekali.

Firefox OS jua minim fitur & masih poly terdapat bug pada dalamnya yang membuat pengguna smartphone entry-level sekalipun enggan buat menggunakannya.

Akhir Kata

Itu dia lima OS pesaing Android dan iOS yang mengalami kegagalan luar biasa pada pasaran. Meskipun mempunyai fitur yg relatif baik, OS ini masih kalah pamor dari Android atau iOS.

Dominasi Android dan iOS di pasar smartphone saat ini memang masih sangat sulit buat disaingi. Kedua OS ini telah memfasilitasi pengguna dan juga pengembang pelaksanaan dengan cukup baik.

Dibutuhkan sebuah gebrakan baru yang jauh lebih tidak sama & fungsional dari Operating System yang telah ada saat ini.

Fabulous Angela – New York to LA: The Movie (Subtitles)

Comments

Popular posts from this blog

7 Kartu Pokemon yang Paling Overpowered Menang Dalam Sekejap!

7 Anime dengan Animasi Paling Memukau Gak Ada dari Ghibli!

10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop